Sentimen AS-China Mereda, Kilau Emas Kembali Memudar

290839

Harga emas memasuki fase koreksi pasca mengalami reli bullish pada beberapa sesi perdagangan sebelumnya.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas dilanda aksi profit taking karena negosiasi dagang AS-China menghasilkan sentimen positif. Akhir pekan sebelumnya, kedua negara menyatakan bahwa negosiasi perdagangan telah mengalami kemajuan, sehingga kesepakatan antar keduanya diprediksi bisa ditandatangani bulan ini. Menurut berbagai sumber yang dirangkum oleh Bloomberg, Presiden China Xi Jinping kemungkinan akan terbang ke AS untuk menandatangani kesepakatan tersebut.

Sentimen positif pun semakin menguat setelah Sekretaris Perdagangan AS, Wilbur Ross, mengisyaratkan "turunnya" izin perusahaan AS untuk berbisnis kembali dengan grup telekomunikasi China Huawei.

 

Analisa Teknikal

Sentimen AS-China Mereda, Kilau Emas

Terlepas dari koreksi yang terjadi sebelumnya, harga emas secara keseluruhan masih berada pada tren bullish. Akan tetapi, pergerakan harga yang cenderung tertahan di sekitar area Resistance 1512.74-1517.28 mengindikasikan bahwa aset safe haven ini berpotensi terkoreksi.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1512.74
  • Take Profit: 1506.37
  • Stop Loss: 1517.28
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.