Advertisement

iklan

Sentimen Fed Rate Cut Belum Mereda, Emas Lanjut Menguat

290179

Harga emas perlahan mencoba bangkit, terutama setelah The Fed memutuskan untuk memangkas kembali suku bunganya sebesar 25 basis poin dini hari kemarin.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Pelan tapi pasti, emas kembali naik ke atas level psikologis $1,500. Kondisi ini terjadi lantaran The Fed mengumumkan pemangkasan suku bunga hingga 25 basis poin dini hari kemarin. Ke depannya, The Fed memiliki sisa dua pertemuan tahun ini untuk kembali membahas tentang kebijakan moneter], yakni pada Oktober dan Desember. Meskipun demikian, sejauh ini belum ada kepastian apakah The Fed akan memangkas suku bunganya lebih lanjut.

Fokus investor kini tertuju pada Brexit yang semakin dekat, tetapi belum juga menemukan titik kesepakatan. Presiden Komisi Eropa, Jean Claude Juncker, sebelumnya mencoba meredam kekhawatiran tersebut dengan mengatakan bahwa ia yakin kesepakatan Brexit dapat tercapai sebelum batas waktu.

 

Analisa Teknikal

Sentimen Fed Rate Cut Belum Mereda,

Saat analisa ini ditulis, harga emas tampak mencoba bertahan di atas garis SMA 200. Diperkirakan emas akan mengalami koreksi terlebih dahulu ke sekitar level Support 1493.35, sebelum kembali melanjutkan tren bullish-nya hari ini.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1493.35
  • Take Profit: 1504.31
  • Stop Loss: 1486.58
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.


Sukomo Putra
Suhu saya baru lihat XAUUSD tiba-tiba chartnya waras kembali ada apa gerangan? Biasanya kayak benang kusut. Saya tipe trader yg bergantung analisa fundamental, sering-seringlah keluar berita supaya jelas sikit pergerakan chart itu ya kan suhu... Kembali ke laptop, menjaring dollar dulu. Salam Profit.
Mat Fatekan
masuk juga analisanya mas rama