OctaFx

iklan

Sentimen Fed Rate Cut Mereda, Emas Terkoreksi Ke Level Support

288984

Meski sempat diperdagangkan melemah sebelumnya, tetapi peluang bullish pada emas masih terbuka.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Reli bullish emas akhirnya terhenti pada sesi perdagangan Rabu (26/Juni), setelah dua pernyataan terbaru dari pejabat senior The Fed berhasil meredam spekulasi mengenai pemangkasan suku bunga The Fed.

Ketua The Fed Jerome Powell pada pidato terbarunya menyatakan, pihaknya akan bersikap akomodatif dalam membentuk kembali kebijakan moneter sebagai upaya untuk memastikan pertumbuhan ekonomi AS. Dirinya juga menekankan bahwa faktor politik tidak akan mempengaruhi keputusan The Fed, sebagaimana yang banyak disuarakan oleh Presiden AS Donald Trump. Selain Powell, Pemimpin The Fed St. Louis, James Bullard, juga menyatakan bahwa ia tidak melihat adanya kebutuhan untuk memangkas suku bunga hingga 50 basis point (bps).

 

Analisa Teknikal

Sentimen Fed Rate Cut Mereda, Emas

Meski sempat ditutup melemah pada sesi perdagangan sebelumnya, tren harga emas secara keseluruhan masih bullish. Kondisi ini ditunjukkan oleh garis tren yang masih berada di atas SMA 200. Lebih dari itu, tren yang cenderung tertahan di sekitar SMA 100 pada beberapa jam perdagangan terakhir, juga menjadi indikasi bahwa harga emas masih memiliki potensi untuk bergerak bullish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1404.43
  • Take Profit: 1413.61
  • Stop Loss: 1398.74
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.