OctaFx

iklan

Serangkaian Data Ekonomi AS Dongkrak Harga Emas

290401

Emas kembali ke jalur positif setelah serangkaian data ekonomi AS dirilis mengecewakan. Hal ini meningkatkan kekhawatiran investor akan pertumbuhan ekonomi negeri Paman Sam tersebut.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Emas melonjak lebih dari 1% ke level tertinggi satu minggu, menyusul kembali lemahnya data ekonomi AS. Setelah sebelumnya data manufaktur AS dirilis mengecewakan, pertumbuhan sektor jasa AS juga mencapai laju paling lambat dalam tiga tahun. Praktis dua data tersebut akhirnya mengalihkan minat investor pada aset safe haven seperti emas. Washington juga mengatakan akan menerapkan tarif impor terhadap sejumlah produk dari Uni Eropa per tanggal 18 Oktober mendatang.

 

Analisa Teknikal

Serangkaian Data Ekonomi AS Mendongkrak

Harga emas masih berada dalam tren bullish dan kembali diperdagangkan di atas level psikologis $1,500. Pergerakan positif pada emas diperkirakan masih berlanjut, terutama setelah harga menembus garis SMA 200 dan bertahan di atas area Support 1499.49-1492.75.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1499.49
  • Take Profit: 1510.37
  • Stop Loss: 1492.75
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.