Advertisement

iklan

Short Term Menjadi Bearish, GBP/JPY Masuki Fase Korektif

GBP/JPY kini semakin merosot setelah tertolak dari zona Resisten 144.26. Bias jangka pendek otomatis berubah menjadi bearish, sehingga Sterling kini memasuki fase bearish korektif.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

General Overview

Saat analisa ini ditulis, pair GBP/JPY sedang bergerak di sekitar level 143.20. Sebelumnya, pair mulai bergerak bearish setelah tertolak dari zona Resisten 144.26 pada perdagangan Jumat (17/Januari) lalu.

Rejection pada zona Resisten tersebut terlihat sangat kuat. Pasalnya, pada chart H1 terbentuk candle bearish engulfing yang mencerminkan tekanan seller sangat kuat. Praktis, bias short-term untuk pair ini berubah menjadi bearish.

Meskipun demikian, bias utama pada chart daily masih bersifat bullish. Tampak harga masih ditopang dan bergerak di atas kurva MA-50. Dengan begitu, pergerakan bearish yang terjadi saat ini hanyalah short-term correction.

GJ Daily

 

Analisa Dan Rekomendasi

GJ H1

Melihat peluang yang ada, maka opsi SELL dapat dibuka untuk memanfaatkan pergerakan korektif ini. Entry poin pertama untuk posisi sell ada di zona Resisten 143.37. Entry poin kedua dapat ditempatkan di level 143.73 jika ternyata pair ini terus mengalami pullback dan menguji zona Resisten selanjutnya. Stop Loss untuk kedua posisi ini berada pada level 144.26, sementara Take Profit dapat diletakkan pada level 142.71, 142.55, atau 142.17.

Catatan:

  • Selalu perhatikan pergerakan harga, gunakan Trailing Stop untuk mengunci keuntungan dan tutup semua posisi atau hapus segala Pending Order jika terjadi pembalikan arah hingga menuju area invalidasi!
  • Gunakan Money Management yang benar agar dapat mencapai profit maksimal.
  • Selalu ingat dan pahami risiko serta Money Management Anda sebelum bertransaksi!
  • Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!

 


*Penulis merupakan trader aktif pengguna strategi Intraday Breakout, sekaligus akun manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.

Arsip Analisa By : Erik Tri Cahyo

Erik Tri Cahyo merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce.