Advertisement

iklan

Sinyal Damai AS-China Redam Permintaan Emas

Harga emas berpotensi turun lebih lanjut di tengah meredanya tensi perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Jelang penandatanganan kesepakatan perdagangan antara AS-China Rabu besok, emas tampak tertekan pada perdagangan Senin (13/Januari).

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin pada Minggu (12/Januari) mengatakan, komitmen China terhadap kesepakatan perdagangan fase satu tidak berubah. Rincian kesepakatan tersebut akan dirilis minggu ini setelah melalui proses penerjemahan panjang.

Kekhawatiran kian mereda setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa Amerika Serikat dan China telah sepakat untuk melakukan pembicaraan semi-tahunan. Diskusi tersebut bertujuan untuk mendorong reformasi di kedua negara serta menyelesaikan perselisihan.

 

Analisa Teknikal

Sinyal Damai AS-China Meredam

Sempat rebound pada akhir perdagangan pekan sebelumnya, harga emas kembali dibayangi aksi jual, terutama setelah indikator EMA-20 gagal menembus EMA-50. Apabila emas berhasil menembus level Support 1544.91, maka aset safe-haven ini diperkirakan bisa lanjutkan pelemahan.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1553.08
  • Take Profit: 1544.91
  • Stop Loss: 1558.13
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.