Advertisement

iklan

Spekulasi Fed Rate Cut Topang Harga Emas

289332

Harga emas diperkirakan masih berpotensi bullish di tengah spekulasi pemangkasan suku bunga The Fed.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas mencoba melanjutkan tren positifnya selama dua pekan berturut-turut. Aset safe haven ini kembali diperdagangkan menguat pada Senin (22/Juli), seiring belum meredanya spekulasi pemangkasan suku bunga The Fed akhir bulan nanti. Selain itu, penguatan ini juga didukung oleh komentar IMF bahwa nilai Dolar AS terlalu tinggi, serta tekanan Presiden AS Donald Trump yang menginginkan suku bunga lebih rendah. Hal ini dinyatakan Trump dalam "tuduhannya" terhadap The Fed Jumat (19/Juli) lalu, dengan mengatakan jika The Fed telah mempertahankan proses pemikiran yang salah.

Pada pertemuan akhir bulan nanti, The Fed diperkirakan akan memangkas suku bunga setidaknya 25 basis poin. Bahkan beberapa pelaku pasar berspekulasi bahwa The Fed akan memangkas suku bunga hingga 50 basis poin, setelah pertemuan kebijakan moneter September mendatang. Tingginya harga emas juga ditopang oleh melemahnya pasar saham di Asia, salah satunya adalah Indeks Hang Seng yang diperdagangkan turun hampir 1 persen.

 

Analisa Teknikal

Spekulasi Pemangkasan Suku Bunga

Harga emas tengah memasuki fase koreksi. Saat analisa ini ditulis, harga tengah berada di bawah garis SMA 50. Akan tetapi, garis tren yang masih berada di atas SMA 100 dan SMA 200 mengindikasikan bahwa emas masih berpotensi melanjutkan tren bullish-nya.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1419.39
  • Take Profit: 1430.63
  • Stop Loss: 1412.44
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.