OctaFx

iklan

Take Profit Buyer Berakibat Minyak Turun

255802

Minyak segera turun saat harga sudah menyentuh resisten 41.97 yang merupakan resisten pada analisa sebelumnya, kini peluang sell muncul akibat kemungkinan koreksi bullishyang akan terjadi pada USDX. Sell dapat dilakukan diharga sekarang dengan traget hold dan stop loss di 40.67.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Belum sampai menyentuh level keseimbangan 97.16, USDX sudah berhenti dan sideway di atas area level keseimbangan tersebut. Pengaruh level 97.16 sudah diantisipasi oleh pasar sebelum harga benar-benar menyentuhnya, karena history konsolidasi harga yang terjadi pada area tersebut cukup lebar. Harga terlihat berhenti dan akan terkoreksi akibat tekanan bearish yang cukup besar pada hari sebelumnya. Jika memang sudah benar-benar saatnya harga terkoreksi, maka harga diprediksikan akan naik terlebih dahulu ke EMA mingguannya sebelum akhirnya breakout turun dan benar-benar menyentuh level keseimbangan 97.16 dan terpantul di level tersebut.
  2. Untuk itu, USD diperkirakan akan menguat hingga USDX menyentuh EMA mingguan dan hal tersebut akan membuat pengaruh negatif terhadap harga minyak, sehingga minyak diprediksikan akan bearish.

Take Profit Buyer Berakibat Minyak
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak benar-benar naik setelah open posisi buy kedua yang dilakukan pada analisa sebelumnya, namun sepertiya trader harus puas dengan profit yang diberikan SL plus. Meski begitu, SL plus pertama sudah menghasilkan profit yang cukup lumayan bagi trader. Harga segera memantul setelah menyentuh level 41.97 yang merupakan level resisten pada analisa sebelumnya, hal itu dikarenakan buyer yang segera menutup posisinya akibat aksi sesaat yang dilakukan buyer dengan serentak dan penutupan juga dilakukan serentak sehingga harga kembali dengan cepat. Pada waktu yang sama, USDX juga berhenti bearish dan berkonsolidasi memunculkan peluang untuk terkoreksi bullish hingga menyentuh EMA mingguannya sehingga minyak diprediksikan akan bearish.
  2. Peluang sell muncul diharga sekarang dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss pada level 40.67 yang merupakan level resisten yang cukup aman dan jauh dari harga. Harga diprediksikan akan bereaksi dengan level 38.98, sehingga trader harus mengantisipasi dengan SL plus ketika harga harga benar-benar turun dan menyentuhnya.
  3. Rekomendasi sell di harga sekarang dengan stop loss pada level  40.67 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Take Profit Buyer Berakibat Minyak
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 64.64 +0.37%
Crude Oil WTI 58.66 +0.81%
20 September 2019 11:35 Selengkapnya