OctaFx

iklan

Tensi AS-China Mereda, Harga Emas Lanjut Menguat

290729

Harga emas diperkirakan berpotensi bergerak naik. Meredanya tensi konflik perdagangan antara AS dan China diketahui menjadi faktor penguatan ini.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Meredanya tensi dagang antara AS-China mampu mendongkrak harga emas sebesar 0.03% ke level 1504.987. Mengutip pernyataan Presiden Trump pada Jumat pekan lalu, pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan China berjalan dengan sangat baik. Kedua negara diketahui hampir mencapai beberapa kesepakatan (dalam negosiasi tersebut).

Sementara itu, kebijakan moneter The Fed terbaru akan dirilis pada Kamis dini hari. Diprediksikan, The Fed akan kembali memotong suku bunga untuk yang ketiga kalinya tahun ini. Meskipun demikian, para pelaku pasar belum mengetahui apakah Rate Cut tahun ini menjadi akhir dari siklus pelonggaran moneter, atau justru masih akan ada Rate Cut selanjutnya.

Keputusan suku bunga The Fed juga akan dirilis beberapa jam setelah data PDB Amerika Serikat untuk periode Q3/2019 dirilis. Diperkirakan, PDB AS akan tumbuh sebesar 1.7%; melambat dari data sebelumnya yang berada di level 2%.

 

Analisa Teknikal

Tensi AS dan China Mereda, Harga Emas

Harga emas secara keseluruhan berada pada tren bullish. Hingga analisa ini ditulis, emas masih bertahan di atas garis SMA 200 dan area Support 1500.48-1495.72. Artinya, aset safe haven ini diperkirakan masih akan melanjutkan tren positif.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1500.48
  • Take Profit: 1508.16
  • Stop Loss: 1495.72
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.