Tensi AS-China Mereda, Investor Lakukan Aksi Jual Emas

290529

Tensi perdagangan AS-China yang mereda membuat harga emas lagi-lagi diperdagangkan melemah di bawah level psikologis 1.500.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas diperdagangkan melemah sebesar 0.11% menjadi 1486.49, setelah AS-China mencapai kesepakatan dagang tahap satu pada Jumat (11/Oktober). Diketahui, China setuju untuk membeli sekitar $40-$50 miliar produk pertanian AS. Kesepakatan tersebut juga diprediksi dapat membantu China terhindar dari ancaman tarif terbaru AS, yang sebelumnya dijadwalkan berlaku minggu ini.

Mengutip pernyataan Presiden AS Donald Trump, kedua negara telah mencapai kesepakatan fase satu yang sangat substansial. Pun, Presiden Trump juga mengatakan bila berbagai keputusan dagang selanjutnya akan dicapai secara bertahap.

 

Analisa Teknikal

Tensi AS-China Mereda, Investor Lakukan

Sempat anjlok hingga level 1474 pada sesi perdagangan sebelumnya, harga emas perlahan mencoba kembali bangkit mendekati area Resistance 1493.91-105.03. Meskipun demikian, pergerakan harga yang masih berada di garis SMA 200 mengindikasikan bahwa emas cenderung bergerak bearish. Diperkirakan, aset safe haven ini jugaberpotensi untuk bergerak turun lebih lanjut ke bawah 1482.39.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1493.91
  • Take Profit: 1482.39
  • Stop Loss: 1501.03
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.