Tensi AS-China Mereda, Kilau Emas Memudar

290890

Harga emas diperkirakan masih berpotensi turun lebih lanjut karena perkembangan negosiasi perdagangan AS-China berujung positif.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas anjlok ke level terendah tiga bulan pada perdagangan sesi sebelumnya setelah AS-China sepakat untuk mengurangi tarif impor. Meskipun demikian, belum ada keterangan waktu yang pasti mengenai kapan perjanjian tersebut akan diteken.

Selain karena negosiasi AS-China, pelemahan harga emas pekan ini juga dipengaruhi oleh adanya berita bahwa People’s Bank of China (PBOC) gagal menambah kepemilikan emas pada bulan Oktober. Padahal, PBoC telah menjadi pemborong emas yang konsisten.

 

Analisa Teknikal

Kilau Emas Memudar Di Tengah Meredanya

Tren pergerakan harga emas yang ditunjukkan oleh garis EMA-20 dan EMA-50 mengindikasikan bahwa tekanan jual pada aset safe haven ini masih belum berakhir. Sementara itu, harga emas yang masih bertahan di bawah area Resistance 1472.37-1477.07 diperkirakan masih berpotensi turun lebih lanjut ke sekitar Support 1464.78.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1472.37
  • Take Profit: 1464.78
  • Stop Loss: 1477.07
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.