Advertisement

iklan

Trump Kembali Panaskan Tensi AS-China, EUR/USD Tak Berdaya

Aksi jual EUR/USD terus berlanjut menyusul kembali meningkatnya tensi konflik perdagangan antara AS dan China.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

EUR/USD terus tertekan di tengah meningkatnya tensi konflik perdagangan AS-China. Semalam, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa tidak ada yang memanfaatkan Amerika Serikat selain China. Ia juga mengancam bahwa AS akan meningkatkan tarif impor terhadap produk asal China jika tidak ada kesepakatan perdagangan yang tercapai.

"Saya tidak akan mengatakan kata 'curang', tetapi tidak ada yang bisa lebih curang dari China, saya akan mengatakan itu. Jika kita tidak membuat kesepakatan, kita akan secara substansial menaikkan tarif impor. Dan itu (tarif impor) akan berlaku untuk negara-negara lain yang turut memperlakukan kami tidak adil", imbuh Trump.

 

Analisa Teknikal

Pernyataan Trump Panaskan Tensi

Aksi jual pada pasangan mata uang EUR/USD terus berlanjut. Garis EMA-20 kembali menjauh ke bawah EMA-50, mengindikasikan bahwa pasangan mata uang ini tengah berada pada tren bearish kuat. EUR/USD juga masih diperdagangkan di bawah area Resistance 1.10201-1.10340, dan diperkirakan berpotensi turun ke bawah area Support 1.09975.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.10201
  • Take Profit: 1.09975
  • Stop Loss: 1.10340

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.