Advertisement

iklan

USD Gamang Gegara Trump, Pair Mayor Seragam Tekan Greenback

Pair Mayor seperti AUD/USD berpotensi lanjut reli. Secara fundamental ada tekanan dari ulah Trump, secara teknikal ada 4 sinyal bullish yang mendukung.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

  • Prakiraan AUD: Sideways.
  • Prakiraan USD: Sideways.
  • Prakiraan AUD/USD: Sideways, berpotensi breakout Bullish.

 

Analisa Fundamental

Secara umum, sebenarnya secara fundamental Dolar AS memiliki daya tarik lebih tinggi daripada Dolar Australia, terutama karena agresifnya rencana bank sentral AS (The Fed) untuk menaikkan suku bunga hingga 4 kali sepanjang tahun ini. Ditambah lagi, kondisi ekonomi Australia dinilai pasar masih belum mampu mengejar target inflasi, mengingat laporan CPI terakhir berada di bawah ekspektasi.

Namun, ulah Trump mengaburkan kekuatan Dolar AS terhadap mata-mata uang utama, termasuk terhadap Dolar Australia. Maka dari itu, meski secara umum Dolar AS lebih atraktif bagi pasar ketimbang Dolar Australia, tidak menutup kemungkinan headline mengenai komentar pedas Trump bisa menjerumuskan Greenback lebih dalam.

 

Analisa Teknikal AUD/USD (H4)

 

audusd, h4

 

AUD/USD diprediksikan akan bergerak mendaki sesuai dengan sinyal-sinyal Bullish berikut:

  • Pola harmonik ABCD dan Nen Star memproyeksikan pergerakan harga yang masih mampu bergerak naik. Di sisi lain, pola harmonik Cypher telah selesai terbentuk dan mengindikasikan kemungkinan harga untuk mengalami koreksi Bearish sementara.
  • Tiga lingkaran oranye menunjukkan dinamika kekuatan Buyer dalam menahan tekanan Seller. Dua lingkaran pertama dari kiri menyorot formasi candle Bullish, sedangkan lingkaran terakhir menunjukkan tekanan Seller. Bila candle H4 terakhir ditutup lebih tinggi dari pembukaan, maka indikasinya, Buyer masih lebih dominan daripada Seller.
  • Sinyal Bullish tercipta dari Crossover Bullish MA 20 (garis biru muda) terhadap MA 50 (garis merah muda).
  • Dari sisi indikator MACD, histogram bergerak di atas garis merah (garis sinyal), yang menandakan momentum Uptrend masih mampu bertahan dan peluang beli perlu diprioritaskan.

 

Indikator Penunjang

Berikut adalah daftar indikator Med Power untuk pair AUD/USD dengan timeframe H1, H4, dan Daily. Pada hari Selasa pekan lalu, AUD/USD menghasilkan Med Power dengan total skor 7. Namun pada hari ini (Rabu), Med Power menghasilkan skor lebih rendah, yaitu 9. Pada timeframe H4, skor berubah dari 0 menjadi 3.

audusd, teknikal

 

Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Long (Buy)

  • Entry: 0.74000
  • TP1: 0.74700 (plus 70 pip)
  • TP2: 0.75000 (plus 100 pip)
  • SL1: 0.73650 (minus 35 pip)
  • SL2: 0.73500 (minus 50 pip)

Anda dapat membuka posisi Buy secara instan atau menunggu sampai harga mendekati level Entry dengan Pending Order

Jika harga telah menembus SL/TP pertama, Anda dapat menahan posisi sampai target posisi TP/SL berikutnya. Posisi disarankan untuk floating di bawah 24 jam atau sampai pergantian hari (Rollover) pada server. Semakin lama Anda menahan posisi, risikonya semakin besar.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 2RR. Gunakan trailing stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

 

Update Posisi 26 Juli 2018

Harga pasangan mata uang AUD/USD pagi ini sedang dalam perjalanan menuju target profit 1 di sekitar level 0.74700. Keuntungan yang sedang di kantongi saat ini sekitar 40 pips mengingat posisi harga sekarang berada di sekitar level 0.74400. Jangan lupa untuk memasang trailing stop manual maupun otomatis untuk mengunci keuntungan Anda. Diperkirakan harga pasangan mata uang AUD/USD akan terus berusaha naik hari ini. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan pola candlestick yang terbentuk pada time frame H1 dan H4.

 

USD Gamang Gegara Trump, Pair Mayor

Arsip Analisa By : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.

Semara
itu platformnya apa ya? kok kayaknya lengkap banget indikatornya
Sf Red Team
TradingView pak. Platformnya berbasis web. Jadi platform ini tempatnya para trader share analisa mereka. Silahkan dikunjungi. Gratis kok