Advertisement

iklan

USD/CHF Terkoreksi Setelah Merosot Tajam

Pergerakan Dolar AS terhadap Franc Swiss sedang mengalami koreksi di antara R1 dan S1. Entry selanjutnya disarankan menunggu konfirmasi breakout dari salah satu level tersebut.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Secara garis besar, pasangan mata uang USD/CHF masih didominasi oleh trend bearish. Dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, harga terjun bebas dari kisaran 1.00233 ke area terendah 0.96132. Untuk saat ini, kemerosotan harga telah sedikit terkoreksi dan USD/CHF diperdagangkan di sekitar 0.96786.

Sebagaimana terlihat pada chart di bawah ini, koreksi USD/CHF diindikasikan berada di antara R1 dan S1. Hal ini melatarbelakangi proyeksi dua arah yang terpicu oleh breakout harga dari salah satu level. Apabila harga melanjutkan kenaikan di atas R1, maka outlook bullish akan terbentuk dengan target berikutnya di Resistance 2. Namun jika nantinya harga turun menembus area Support 1, maka USD/CHF masih akan melanjutkan proyeksi bearish dengan target menuju Support 2.

USDCHF

Rekomendasi untuk USD/CHF saat ini: "No Trade"

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 0.96488 dan 0.96153. Sedangkan resistance-resistance Intraday USD/CHF terlihat pada 0.96977 dan 0.97598.

Arsip Analisa By : Uky

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.