OctaFx

iklan

USD/JPY Di Bawah 110, Awasi Koreksi Jangka Pendek

Setelah berada di bawah tekanan karena ekspektasi kesepakatan dagang AS-China, Yen berpeluang pulih versus Dolar AS dalam jangka pendek.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

USD/JPY bergerak di bawah 110.00 dalam sesi perdagangan pagi ini (15/Januari), ketika penandatanganan kesepakatan dagang antara AS dan China sudah semakin dekat. Untuk mempertahankan sentimen risk-on saat ini, analis Westpac menjelaskan bahwa perwakilan kedua negara harus membicarakan pentingnya kesepakatan dan menekankan kesediaan untuk maju ke pembicaraan "tahap dua".

 

Analisa Teknikal USD/JPY

USD/JPY Dibawah 110, Berpotensi menuju

Meskipun Yen tengah tertekan, tapi outlook teknikalnya menunjukkan peluang penguatan jangka pendek terhadap Dolar AS. USD/JPY diperkirakan bergerak menuju 109.00. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Sell Stop: 109.71
  • Take profit: 109.00
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di bawah Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.