OctaFx

iklan

USD/JPY Terus Tertekan Akibat Virus Corona

USD/JPY masih terus bertahan di sekitar level terendah 3 minggu, karena masih tingginya kekhawatiran investor atas virus Corona di China.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang USD/JPY mencoba bertahan di sekitar level terendah tiga minggu karena kekhawatiran atas virus Corona kian meningkat, apalagi setelah angka kematian dilaporkan naik menjadi lebih dari 100 jiwa.

Pihak berwenang China telah meningkatkan upaya untuk membatasi penyebaran virus tersebut dengan memberlakukan pembatasan perjalanan dan aktivitas warganya. Bahkan beberapa kota besar di Provinsi Hubei Tengah sudah diisolasi. Virus tersebut juga menyebabkan sejumlah warga China membatalkan rencana perjalanan selama Tahun Baru Imlek serta sebagian bisnis di kota tutup.

 

Analisa Teknikal

Masih Diselimuti Kekhawatiran Virus

USD/JPY masih bertahan di sekitar level terendah 3 minggu. Pasangan mata uang ini diperkirakan berpotensi turun, terutama setelah indikator SMA-20 berada di bawah SMA-50. Selain itu, pergerakan USD/JPY yang masih terus bertahan di bawah area Resistance 109.040-109.120 juga mengindikasikan bahwa USD/JPY masih berpotensi bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 109.040-109.120
  • Take Profit: 108.800
  • Stop Loss: 109.280
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.