Advertisement

iklan

USDX Belum Memantul, Sell Tambahan Pada Minyak

256919

Minyak terus jatuh setelah open posisi sell yang dilakukan pada analisa sebelumnya, namun harga kembali naik sebagai wujud dari koreksi bearish yang terjadi, belum terjadi pantulan pada USDX, sehingga peluang sell pada minyak masih terbuka. Sell dapat dibuka pada level penting di trend minor minyak.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX belum mengalami pantulan yang berarti di area EMA bulanan. Dengan demikian pantulan yang diprediksikan pada analisa sebelumnya dianggap belum terjadi, sehingga potensi bullish pada USDX masih ada. Harga diprediksikan akan naik hingga menuju level 98.87 jika pantulan benar-benar terjadi sehingga hal itu menjadi salah satu indikasi penguatan USD. Kini harga masih berkonsolidasi di area EMA bulanan dan jika benar harga akan segera naik dan sell dapat dibuka pada level-level yang terbentuk pada trend minor minyak. 
  2. Pada dasarnya, harga minyak akan naik kembali dalam jangka panjang mengingat penggunaan minyak tidak akan berhenti sampai ada produk subtitusinya, namun pada analisa minyak ini berguna untuk mencari peluang-peluang pada harga yang lebih detil yang tentunya sangat fluktuatif.

USDX Belum Memantul, Sell Tambahan Pada
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus turun dan membentuk low baru, tentunya trader sudah memasang SL plus setelah penurunan tersebut. Trader harus puas dengan keuntungan yang dihasilkan dari SL plus pada open posisi sell pada analisa sebelumnya setelah harga minyak naik kembali hingga menyentuh level 34.53 yang merupakan level support pada history harga sebelumnya. Kini harga bersiap naik menjemput 34.67 yang merupakan sinyal sell pada analisa kali ini. Open posisi sell dapat dibuka pada level 34.67 dan 35.11 yang merupakan level kuat pada trend minor yang berpotensi untuk memantulkan harga kembali bearish, bearish didasarkan pada analisa trend mayor yang memprediksikan adanya peluang bullish pada USDX yang menjadi indikator kekuatan USD pada analisa ini. Stop loss awal diletakkan pada level 35.55 dan target dihold menggunakan strategi SL plus.
  2. Rekomendasi sell di harga sekarang dan jika harga menyentuh level 34.67 dan 35.11, dengan stop loss pada level  35.55 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

USDX Belum Memantul, Sell Tambahan Pada
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 64.77 +0.57%
Crude Oil WTI 58.73 +0.93%
20 September 2019 21:35 Selengkapnya