XAU/USD, Kamis 15 Februari 2018

Emas anjlok hingga 1317.25, tetapi kembali menguat hingga 1355.40 pada perdagangan sebelumnya. Peluang apa yang bisa dicari? Berikut analisa XAU/USD hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas anjlok hingga 1317.25 setelah data Consumer Price Index (CPI) AS bulan Januari mencatatkan kenaikan 0.5%, melampaui ekspektasi 0.3% oleh ekonom melalui jajak pendapat sebelumnya. Data CPI yang dirilis sekaligus lebih baik dibandingkan gain 0.1% di bulan Desember. Namun kemudian emas kembali menguat hingga 1355.40 pada perdagangan sebelumnya.

Dolar AS yang terus menunjukkan pelemahan dengan mendapatkan tekanan oleh kenaikan besar yang dialami oleh mata uang Yen dan Euro, hal ini ikut membantu harga emas kembali menguat. Bahkan sebagian analis mengatakan, emas mampu untuk bertahan lebih baik dari situasi pasar saham dalam beberapa hari kedepan.

 

Analisa Teknikal

 

XAU/USD, Kamis 15 Februari

Analisa ini disusun di TF 15 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD) menurut dasar High Low yang pernah terjadi.

Dalam perdagangan jangka pendek, Emas berpotensi menguat ke 1355.40.

Plan trading:
Buy : 1349.22
Take Profit: 1355.40
Stop Loss: 1346.28

Analisa ini tidak menjamin keuntungan, manfaatkan Stop Loss Positif (Trailing Stop) untuk mengunci keuntungan.

Arsip Analisa By : Rachmat

Bagaimana reaksi Anda tentang ini?

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.