OctaFx

iklan

XAU/USD Masih Gamang Di Tengah Beragam Isu Global

Harga emas melemah di awal pekan ini, tapi diprediksi masih bisa menguat karena Dolar AS juga lesu menjelang pengumuman kebijakan The Fed pekan ini.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Ketidakpastian pasar global masih didominasi oleh China yang sedang melakukan negoisasi dengan Amerika Serikat, untuk masalah kesepakatan perang dagang. Kemungkinan bertemunya Presiden Trump dengan Presiden Xi masih merupakan agenda yang paling ditunggu pelaku pasar pada akhir bulan Maret ini.

Sedangkan dari Kawasan Eropa, masalah kesepakatan Brexit antara Pemerintah Inggris dengan Parlemen serta Dewan Uni Eropa sudah seperti acara serial TV yang tidak pernah berakhir.

Di sisi lain, adanya kebijakan ECB yang memberikan suntikan dana bagi bank-bank Eropa merupakan bentuk lain dari program stimulus, sehingga ke depannya, mata uang di kawasan Eropa akan menjadi yang paling terpuruk jika mata uang US Dollar kembali menguat.

Pelemahan US Dollar sebelum the Fed merilis kebijakan moneternya, tentu akan dimanfaatkan oleh emas yang akan kembali terkoreksi naik ke $1314/troy ounce, setelah mengalami penurunan ke harga $1285/troy ounce.

XAU/USD

Support-support Intraday terdekat dari harga XAU/USD saat ini berada di 1297.84 , 1293.250, dan 1285.040, sedangkan resistance-resistance Intraday terlihat di 1309.281 dan 1314.240

Arsip Analisa By : Uky

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.