XAU/USD, Senin 22 Januari 2018

282032

Untuk hari ini, Sinyal harian XAU/USD masih menunjukkan Bearish. Penguatan jangka pendek mungkin bisa terjadi sampai 1337.94.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Harga emas ditutup melemah namun tetap menguat karena Dolar A.S berada pada level terendah tiga tahun di tengah "Goverment Shutdown" AS. Kenaikan emas dibatasi oleh lonjakan yield Treasury. Treasury AS yang naik sepanjang minggu karena ekspektasi bahwa pemulihan ekonomi global yang kuat, akan mendorong The Fed untuk terus menekan pengetatan moneter.

Untuk hari ini, Sinyal harian XAU/USD masih menunjukan Bearish. Hanya saja, penguatan jangka pendek mungkin bisa terjadi sampai 1337.94.

Analisa Teknikal

XAU/USD, Senin 22 Januari

Analisa ini disusun dengan pola range, analisa ini mendeteksi kisaran range pergerakan XAU/USD (Gold vs USD), dengan dasar High Low yang pernah terjadi,
dengan data grafik pada TF H1.

Saat penulisan pada MT4 yang kami gunakan, XAU/USD berada pada High 1335.49 dan Low 1331.88. Dalam perdagangan jangka pendek, setelah ada penguatan terbatas, Emas berpotensi melemah.

Plan trading :
Sell Limit : 1337.94
Take Profit : 1330.94
Stop Loss : 1341.94

*Analisa ini tidak menjamin keuntungan. Jika sesuai dengan analisa anda, manfaatkan Stop Loss Positif (Trailing Stop) untuk mengunci keuntungan.

**Hasil perdagangan Jumat, (19/01/2018) Open posisi menyentuh SL.

XAU/USD, Senin 22 Januari


Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.