XOM Dan CVX Yakin Bullish Pada Minggu Ini

265301

Penurunan minyak di analisa minyak diperkirakan akan mempengaruhi harga saham perusahaan minyak seperti halnya Exxon dan Chevron. Namun, penurunan bisa dianggap hanya sebatas koreksi sehingga harga menyentuh level kuat, prediksi jangka panjang tetap dipakai, yaitu bullish.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisis Trend Mayor

  1. Pada analisa minyak, USDX diprediksikan akan naik setelah posisi EMA 6 jam dan harian kembali berada di atas EMA mingguan sehingga trend mingguan USDX terindikasi bullish. Karenanya, USD digambarkan akan bullish dan minyak akan turun setelah menyentuh level kuat. Namun, dalam jangka panjang minyak diprediksikan akan naik setelah penurunan beberapa tahun sebelumnya.
  2. Pada penurunan minyak di analisa minyak, tentu akan mempengaruhi harga saham perusahaan minyak seperti halnya Exxon dan Chevron. Namun penurunan bisa dianggap hanya sebatas koreksi sehingga harga menyentuh level kuat, prediksi jangka panjang tetap dipakai yaitu bullish.

XOM Dan CVX Yakin Bullish Pada Minggu
klik gambar untuk memperbesar

Analisa Trend Minor CVX

  1. Minggu ini CVX bergerak naik dan harga tidak melakukan koreksi sama sekali. Jika harga minyak yang diprediksikan turun benar-benar terjadi, maka koreksi harga pada CVX diprediksikan juga akan terjadi, namun open posisi yang dapat dibuka adalah buy setelah harga menyentuh level kuat 100.49
  2. Rekomendasi buy di di area level  100.49 dengan stop loss pada level 99.04 dan take profit diletakkan pada level 103.39 atau posisi dapat di-hold menggunakan strategi SL plus.

XOM Dan CVX Yakin Bullish Pada Minggu

klik gambar untuk memperbesar

 

Analisa Trend Minor Exxon

  1. Pada minggu ini XOM juga bergerak selaras dengan CVX. Harga naik dengan pasti, sedangkan minyak diprediksikan akan turun sehingga koreksi pada akhir minggu diprediksikan akan terjadi pada XOM. Dengan adanya koreksi tersebut, maka harga dapat turun menyentuh 89.59 yang merupakan level kuat yang diperkirakan mampu memantulkan harga untuk naik dan buy dapat dibuka pada level tersebut.
  2. Rekomendasi buy di area level 89.59 dengan stop loss pada level 88.81 dan take profit diletakkan pada level 91.16, atau posisi dapat di-hold dengan strategi SL plus.

XOM Dan CVX Yakin Bullish Pada Minggu
klik gambar untuk memperbesar

 

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.