Akun Trading Yang Hanya Ada Di Broker Lokal

278827

Umumnya, ada dua jenis pilihan akun trading yang disediakan oleh broker, yaitu akun live dan akun demo. Namun, sebenarnya broker bisa menawarkan lebih banyak akun trading lagi.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pada umumnya, ada dua jenis pilihan akun trading yang disediakan oleh broker, yaitu akun live (real account) dan akun demo (demo account). Namun, sebenarnya broker bisa menawarkan lebih banyak akun trading lagi, dengan dikhususkan pada produk-produk finansial tertentu. Hal ini berlaku juga bagi broker lokal yang telah mengantongi izin untuk berpartisipasi dalam perdagangan di bursa berjangka Indonesia, berbeda dengan broker mancanegara.

Akun Trading GKInvest

Akun trading adalah rekening di sebuah broker, yang perannya bisa diumpamakan layaknya rekening bank. Dengan membuka akun trading, seseorang menjadi nasabah (klien) untuk mendapatkan jasa dari broker dengan memberikan imbalan tertentu. Dalam hal ini, ada beberapa jasa yang hanya bisa diperoleh trader dari broker lokal. Diantaranya adalah Fixed Rate sebesar Rp 10,000 per Dolar AS, deposit dan penarikan langsung via bank lokal, Customer Support dalam bahasa Indonesia dan jam kerja nasional, serta masih banyak lagi. Aneka jasa itu bisa dilihat dari spesifikasi akun trading masing-masing broker.

Contohnya di Broker GKInvest, terdapat lima pilihan akun trading. Berikut spesifikasinya masing-masing:

 

1. Akun Demo

Akun Demo ditujukan bagi orang-orang yang baru mengenal dunia trading, atau baru membuka akun trading. Di GKInvest, setiap pendaftar baru diharapkan melakukan trading di akun demo dulu untuk meningkatkan pengetahuannya, sebelum benar-benar terjun. Setelah lulus akun demo, barulah direkomendasikan untuk membuka diantara empat pilihan akun trading berikutnya.

 

2. Akun FX & Precious Metal

Sesuai namanya, dengan membuka akun trading ini, Anda dapat bertrading 19 pasangan mata uang, Gold, dan Silver. Transaksi bisa lebih mulus dengan bantuan berbagai tools trading di MT5. Apalagi, broker GKInvest menyediakan pula MT5 Booster yang mampu merubah software trading populer ini jadi lebih powerful.

  • Leverage 1:100.
  • Minimum Lot Size: 0.1 lot.
  • Minimum Deposit $200.
  • Mata Uang Akun: IDR/USD.
  • Spread: mulai dari 1.6 pips.
  • Support: Didukung Tools MT5 Booster, Trading Central, Expert Advisor, VPS, Webtrader.

 

3. Akun Index

Akun Indeks membuka peluang bagi trader Indonesia untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan di bursa-bursa dunia. Terdapat Indeks Asia, Indeks Amerika, termasuk Nikkei, Hang Seng, Kospi, Dow Jones, Nasdaq, dan S&P500.

  • Mata Uang Akun: IDR/USD.
  • Pilihan rate Floating dan Fixed 10.000/12.000.
  • Minimum lot size: 0.1.
  • Minimum deposit pembukaan akun: $250.
  • Support: MT5 Booster, Trading Central, Expert Advisor, VPS, Webtrader.

 

4. Akun Komoditi Berjangka

Status GKInvest sebagai broker teregulasi di Indonesia memungkinkan para trader yang membuka akun trading di sini untuk ikut berpartisipasi dalam perdagangan komoditi berjangka. Tak sembarang pialang bisa mendapatkan ijin ataupun menjadi anggota Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange/JFX). Berbeda dengan keempat akun trading lain yang mungkin masih bisa ditemukan di banyak broker; Akun Komoditi Berjangka merupakan ciri khas broker lokal yang tak dimiliki oleh pialang mancanegara pada umumnya.

Hanya saja, pembukaan akun ini membutuhkan komunikasi langsung dengan pihak broker GKInvest.

 

5. Akun Gulir Index & Oil

Akun Gulir Index & Oil disediakan oleh GKInvest untuk para trader yang ingin bertransaksi Index Saham dan Crude Oil tanpa terkendala pembatasan bulan kontrak berjangka. Bedanya dengan Akun Index, di sini tidak tersedia Index Korea (Kospi); sebaliknya, trader bisa ikut memetik profit dari pergerakan harga minyak.

  • Mata Uang Akun: IDR/USD.
  • Pilihan rate Floating dan Fixed 10.000/12.000.
  • Minimum lot size 0.1.
  • Minimum deposit pembukaan akun $250.
  • Support: MT5 Booster, Trading Central, Expert Advisor, VPS, Webtrader.

Apakah Anda tertarik dengan pilihan akun trading ini? Cek servisnya langsung di situs broker GKInvest.

Aisha telah melanglang buana di dunia perbrokeran selama nyaris 10 tahun sebagai Copywriter. Saat ini aktif sebagai trader sekaligus penulis paruh waktu di Seputarforex, secara khusus membahas topik-topik seputar broker dan layanan trading terkini.