Alarm Manager, Asisten Trading Pribadi Dari GKInvest

Alarm Manager dapat digunakan sebagai asisten pribadi, dengan memantau platform 24 jam dan secara otomatis mengirim notifikasi jika terjadi perubahan-perubahan tertentu.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

MT5 Booster merupakan fasilitas trading online dari GKInvest yang bisa menyulap platform MT5 biasa menjadi lebih powerful dan mendukung aktivitas trader untuk meraih peluang profit di pasar keuangan dunia. Terdiri dari 15 indikator dan 12 Expert Advisor, diantaranya adalah Alarm Manager yang menjadi salah satu unggulan MT5 Booster.

Alarm Manager Dari GKInvest

Alarm Manager dapat digunakan sebagai asisten pribadi dalam aktifitas trading Anda, dengan memantau platform 24 jam dan secara otomatis mengirim notifikasi jika terjadi perubahan-perubahan tertentu, sesuai dengan setting yang sudah Anda tentukan. Alarm Manager memungkinkan Anda melakukan tiga hal utama:

  • Mendapatkan notifikasi tentang kejadian di akun Anda, atau di pasar.
  • Melakukan tindakan otomatis ketika terjadi peristiwa tertentu sesuai setting.
  • Mengirim pembaruan otomatis ke Followers Anda melalui Twitter, email, atau SMS.

 

Tak hanya itu saja. Sebagai asisten pribadi trader, Alarm Manager juga dapat disetel untuk melakukan fungsi-fungsi lain:

  • Mengingatkan Anda di screen (atau via e-mail, atau SMS) ketika pengunaan Margin Anda melebih 20%. Dengan demikian, Anda bisa cepat-cepat melakukan pencegahan sebelum Margin Call tiba!
  • Menutup semua posisi yang rugi jika drawdown di akun Anda melebihi 10. Setelah di-close, Anda dapat mengambil waktu sejenak untuk evaluasi apakah masih akan berpartisipasi di pasar lagi pada hari itu atau merevisi strategi.
  • Mengirimkan pesan ke follower Anda di Twitter (atau e-mail, atau SMS) setiap Anda melakukan transaksi.
  • Menempatkan order atau close posisi secara otomatis berdasarkan parameter tertentu.
  • Mengingatkan Anda jika mempunyai posisi tanpa memasang stop loss. Ingat-ingatlah bahwa Stop Loss itu sangat penting bagi risk management trader.
  • Menempatkan order atau close posisi secara otomatis berdasarkan indikator teknikal, misalnya ketika Moving Average atau indikator melakukan persilangan (Crossing).
  • Mengirimkan pesan ke follower di Twitter ketika ada high 30 hari baru pada suatu instrumen. Adanya rekor level tinggi baru signifikan seperti ini tak boleh dilewatkan trader manapun.
  • Menampilkan pesan selamat jika Anda profit 3 kali berturut-turut dalam suatu perdagangan.
  • Mengingatkan Anda untuk menghentikan trading ketika 4 kali loss berturut-turut, atau ketika balance Anda turun lebih dari 3%, atau jika profit/loss% Anda jatuh ke bawah 30%.
  • Menunjukkan pesan-pesan 10 menit sebelum data ekonomi high impact dirilis. Apabila Anda suka menghindari news, maka notifikasi ini bisa mencegah Anda masuk pasar di saat yang salah. Sedangkan jika Anda tergolong News Trader, maka notifikasi mengingatkan Anda untuk segera buka platform trading dan pasang ancang-ancang.
  • Menempatkan posisi baru ketika RSI di atas 70 dalam tiga time frame yang berbeda.
  • Menempatkan order baru ketika RSI di atas 70 atau ketika MACD melakukan crossing. Indikator-indikator ini dapat memunculkan sinyal trading yang selaras dengan momentum penting, sehingga layak untuk dijadikan referensi.

Menarik bukan? Pada pengaturan setting Alarm Manager, Anda dapat memilih sendiri fungsi mana yang akan dinyalakan (on) dan mana yang akan dimatikan (off). Instruksi bisa disetel dalam bahasa Indonesia, karena MT5 Booster sudah mengakomodasi multi-language.

 

Selain Alarm Manager, dalam paket MT5 Booster juga ada Market ManagerTrade TerminalMini TerminalSentiment TraderCorrelation Trader dan Correlation Matrix yang semuanya ditujukan untuk melancarkan aktivitas trading Anda. Dengan menggunakan MT5 Booster, aktivitas trading akan menjadi lebih mudah.

Untuk mendapatkan paket MT5 Booster, buka akun sekarang di GKInvest.

Aisha telah melanglang buana di dunia perbrokeran selama nyaris 10 tahun sebagai Copywriter. Saat ini aktif sebagai trader sekaligus penulis paruh waktu di Seputarforex, secara khusus membahas topik-topik seputar broker dan layanan trading terkini.