Binary.com: Wajah Baru Beton Markets

200425

Sejak penggantian nama Beton Markets ke Binary.com, situs trading ini telah mengalami banyak kemajuan. Selain dilengkapi berbagai inovasi baru, broker ini juga menyesuaikan kondisinya untuk bisa ramah pemula.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Binary.com: Wajah Baru BetonSejak penggantian nama Beton Markets ke brand Binary.com, situs trading ini telah mengalami banyak kemajuan yang mendorong kliennya untuk bertrading di binary options dengan lebih baik. Baik bagi pemula maupun trader profesional, Binary.com dapat dimanfaatkan untuk bertrading secara maksimal, karena selain ditampilkan dalam bentuk yang benar-benar simpel dan mudah dipahami, broker ini juga menyediakan berbagai fitur ekstra dan inovasi baru seperti chart dan indikator teknikal canggih yang dapat menunjang strategi trading binary options.


Apa Saja Yang Baru?

Tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur broker binary options umum seperti pilihan instrumen, jumlah kapital, dan expiry time, binary.com juga memiliki dua keistimewaan yang tidak dapat ditemukan di broker binary options lainnya.

1. Tick Trades
Fitur ini adalah pengembangan dari sistem expiry time yang menentukan waktu jatuh tempo trading di binary options. Dengan fitur ini, Binary.com menawarkan expiry time yang terbilang sangat cepat jika dibandingkan dengan broker lain. Broker ini menentukan satuan Tick untuk menyebut waktu trading yang menggunakan fitur tick trades, dimana setiap satu tick-nya menggantikan hitungan waktu normal selama 2 detik.

Salah satu contoh trading dengan cara ini adalah dengan menentukan harga naik atau turun setelah 5 tick. Jika dihitung-hitung, trader akan dapat memperoleh hasil tradingnya hanya dalam waktu 10 detik! Bukankah 10 detik adalah durasi yang sangat cepat untuk bertrading di binary options?

2. Random Markets
Binary.com juga memberikan pilihan kepada kliennya untuk bertrading di Random Markets. Instrumen spesial dari binary.com ini merupakan pasar simulasi yang pergerakan harganya ditentukan oleh sistem, atau tidak ada campur tangan sama sekali dari Binary.com untuk memanipulasi harga. Terdapat beberapa jenis instrumen yang ditawarkan dalam Random markets, diantaranya adalah:

  • Random Indeks

Random indeks terdiri dari Random indeks 25, 50, 75, dan 100. Masing-masing indeks menggambarkan tingkat volatilitas yang sesuai dengan nilai indeksnya. Trader dapat memilih sendiri untuk bertrading dengan level volatilitas yang disukai dari pilihan Random yang disediakan.

  • Random Quotidian

Pasar di Random Quotidians direset kembali di harga 1000 setiap harinya pada 00:00 GMT. Semua kontrak klien yang bertrading dengan instrumen ini diselesaikan sebelum hari trading baru dimulai, atau pada 23:59 GMT. Quotidian terdiri dari Random Bull dan Bear untuk mensimulasikan pasar yang cenderung bergerak naik atau turun, serta Random Sun dan Moon yang menggambarkan pasar memiliki volatilitas lebih pada siang hari atau malam hari.

  • Random Nocturne

Sebaliknya, pasar di Random Nocturne direset ke harga 1000 setiap jam 12 siang GMT. Instrumen ini lebih menguntungkan untuk trader Asia karena waktu resetnya yang bertepatan dengan waktu tutup sesi Asia. Jenis aset dalam Random Nocturne dibagi ke dalam Random Ying (untuk pasar yang bergerak turun), Random Yang (untuk pasar yang bergerak naik), juga Random Mars (untuk market yang aktif di siang hari), dan Random Venus (untuk market yang baru aktif di malam hari).

Binary.com: Wajah Baru Beton

Jenis Trading

Binary.com menawarkan beberapa jenis trading binary options yang dapat dipilih oleh trader, diantaranya adalah:

1. Up/Down

  • Rise/Fall

Jenis trading binary options yang menentukan apakah harga akan naik atau turun dari harga yang sedang berjalan dalam kurun waktu jatuh tempo yang sebelumnya telah ditetapkan. Contohnya, Anda hanya perlu memperkirakan nilai EUR/USD akan naik dalam 1 jam kedepan jika expiry time yang sebelumnya Anda pilih adalah 1 jam.

  • High/Low

Dengan jenis trading ini, trader tidak hanya menentukan naik atau turunnya saja, tetapi juga strike price sebagai poin yang harus dilalui untuk mendapatkan profit. Misalnya, jika Anda memperkirakan harga akan naik saat akan trading dengan EUR/USD yang saat ini berada di 1.2943, Anda dapat menentukan strike price di angka 1.2945. Setelah menentukan expiry time dalam 30 menit, Anda akan mendapat profit jika ternyata harga bergerak di atas 1.2945 (in-the-money). Namun jika ternyata 30 menit kemudian harga tidak mencapai level tersebut, maka Anda akan mengalami kerugian (out-of-the-money).

 

2. Touch/No Touch

Setelah menentukan strike price, trader hanya perlu menantikan apakah harga akan menyentuh (touch) atau tidak menyentuh (no touch) level harga tersebut dalam jangka waktu tertentu.

 

3. In/Out

  • Ends Between/Outside

 Di sini trader perlu menetapkan dua strike price untuk mendapatkan nilai maksimal dan minimal dari suatu instrumen. Contohnya, jika Anda memilih jenis ini, Anda akan mendapat untung jika dalam waktu expiry time harga berada di dalam (ends between) kisaran nilai, tetapi jika jenis out yang Anda pilih, profit akan dapat tercapai jika harga yang terbentuk selama expiry time berada di luar (ends outside) kisaran nilai.

  • Stay Between/Goes Outside

Cara trading di sini hampir sama dengan jenis ends between/outside. Anda perlu menentukan range harga atas dan bawah untuk memperkirakan apakah pergerakan harga sempat bergerak di dalam atau keluar range tersebut. Jika pada jenis trading sebelumnya harga harus benar-benar berada di posisi (di dalam kisaran untuk option ends between), trader masih bisa mendapat profit di sini meskipun harga tidak finish di dalam (stay between) ataupun di luar range (goes outside). Selama harga pernah masuk di dalam (stay between) range sebelum expiry time tiba, maka Anda tetap akan memperoleh payout yang diharapkan. Sayangnya, tidak ada persentase payout untuk option goes outside, sehingga menggunakan jenis trading tersebut tidak akan profitable meski prediksi Anda benar.


Jenis-jenis trading di atas hanyalah tipe umum yang banyak ditawarkan oleh broker binary options lain. Binary.com sebenarnya memiliki jenis trading unik yang hanya tersedia di instrumen Random Markets. Beberapa jenis yang dimaksud adalah Asians (untuk memprediksikan posisi harga yang dibandingkan dengan pergerakan rata-rata harga selama option berlangsung), Digits (untuk memperkirakan digit terakhir dari quote harga), dan Spreads (untuk menganalisa naik turunnya harga dari level entry, dengan sistem payout dihitung per poin sesuai dengan tingkat stop loss dan stop profit yang bisa Anda tentukan sendiri).

Karena masih diberikan secara ekslusif hanya untuk Random Markets, Binary.com masih terkesan memunculkan janis-jenis trading tersebut sebagai fitur percobaan. Anda bisa mencoba trading dengan tipe-tipe tersebut di akun demo, namun akan lebih baik jika Anda memilih option yang lebih mudah dan lebih umum untuk ditradingkan di akun real.

Pilihan Instrumen dan Expiry Time

Instrumen trading binary options yang dapat diperdagangkan di Binary.com saat ini mencakup 23 pair mata uang, 29 indeks saham, 35 saham, 3 komoditas, dan 12 Random. Terdapat juga 50 indeks per sektor dan 4 indeks mata uang yang waktu expiry time-nya menggunakan satuan tick. Kedua instrumen tersebut hanya dapat diperdagangkan dengan jenis trading rise/fall.

Expiry time yang disediakan dimulai dari 15 detik hingga 365 hari. Terdapat juga pilihan untuk bertrading dengan menggunakan tick trades yang dapat mempersingkat expiry times.
Seluruh penjelasan mengenai masing-masing instrumen dan expiry time-nya dijelaskan secara terperinci dan menyeluruh di halaman asset index.

Regulasi

Binary.com dimiliki dan dioperasikan oleh Binary Ltd. Organisasi finansial yang memiliki jaringan bisnis di Asia Pasifik ini telah teregulasi di Isle of Man dan Malta. Basis operasional Binary.com dibagi menjadi dua wilayah regulasi karena broker ini membedakan sistem pelayanan untuk klien di Zona Euro dan Amerika Serikat.

Binary.com juga memiliki paten khusus yang diaplikasikan dalam sistem dan metode trading, sistem trading komputer yang menawarkan spekulasi pasar finansial khas, serta metode dan sistem komputer untuk spekulasi di pasar finansial.

Payout

Rasio payout trading binary options dari Binary.com bervariasi antara 60-110%. Masing-masing instrumen dan jenis trading memiliki persentase profit yang berbeda-beda. Keterangan mengenai payout ditampilkan tepat di sebelah kanan platform trading. Jumlah payout berubah-ubah sesuai dengan fluktuasi harga saat transaksi dilakukan.

Binary.com: Wajah Baru Beton

Platform Trading

Platform trading yang menarik merupakan salah satu keunggulan Binary.com yang paling menonjol jika dibandingkan dengan broker binary options lainnya. Platform Binary.com yang berbasis webtrading memiliki detail yang sangat informatif untuk trader. Sebelum memutuskan untuk memilih option pada instrumen dan harga tertentu, chart online, tabel harga, dan harga harian dapat diakses dalam satu halaman platform sehingga trader tidak perlu repot membuka banyak tab untuk menganalisa harga sebelum menempatkan tradingnya.

Platform Trading Online dari Binary.com

Platform online Binary.com memiliki konsep all-in-one

 

Selain chart yang disediakan pada platform trading, Binary.com juga memiliki Chart Live yang unggul dalam periodisasi dan Chart berbasis TradingView yang dapat dipasangi berbagai indikator. Khusus mengenai Chart Live, Binary.com menyediakan fasilitas penyimpanan data yang dapat membantu trader untuk mencatat pergerakan harga suatu instrumen dalam periode tertentu.

Sementara itu, Chart TradingView dapat menjadi pilihan platform trading yang tepat, khususnya bagi para penyuka indikator teknikal. Trader dapat memanfaatkan banyaknya jenis indikator yang disediakan oleh Binary.com untuk mempermudah trading binary options. Namun jangan khawatir, trader masih bisa mengatur time frame grafik dalam periode yang dikehendaki, meski pengaturannya tidak se-fleksibel pengelolaan periode grafik yang terdapat di Chart Live.

Light Chart dari Binary.com

Tampilan Chart TradingView Binary.com


Selain itu, ada pula HighChart yang menampilkan grafik pergerakan suatu instrumen, yang disertai dengan detail lengkap dari tiap-tiap aset trading di Binary.com.


Deposit dan Penarikan

Deposit dapat dilakukan melalui kartu kredit/debit, transfer lewat bank, atau e-payment, dengan pembayaran minimum sebesar 5 USD/GBP/EUR. Berbagai macam jenis e-payment yang didukung oleh Binary.com adalah Ok Pay, cashU, FasaPay, Perfect Money, Skrill, Neteller, Moneta, WebMoney, UKash, Qiwi, dan paysafe. Deposit via kartu kredit/debit dan e-payment diproses secara instan, sedangkan pembayaran melalui bank memerlukan waktu 1-5 hari.

Proses penarikan dana membutuhkan waktu maksimal 5 hari kerja. Withdrawal melalui kartu debit/kredit dan e-payment diproses dalam kurun waktu 1-3 hari. Sedangkan transfer lewat bank diproses dalam 2-5 hari kerja.

Klien Binary.com juga bisa melakukan deposit dan withdrawal melalui changer lokal. Di Indonesia, changer lokal yang dapat melayani pembayaran untuk Binary.com antara lain forexonlinechanger.com, kedaivalas.com, changer-daengbro.com, satriachanger.com, universalexchanger.com, omahpoin.com, smartexchanger.net, dan masih banyak lagi.

Pembayaran melalui e-payment juga dapat dieksekusi dengan lebih mudah melalui changer lokal seperti Kiosinet yang menghubungkan transfer klien ke FasaPay dan WebMoney. Melakukan deposit dan wiithdrawal dengan changer lokal membantu klien untuk dapat transfer melalui bank lokal. Selain itu, dana yang dibutuhkan juga lebih rendah dan proses eksekusinya bisa lebih cepat.

Akun Demo

Binary.com menyediakan layanan akun demo yang dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja. Deposit virtual yang ditawarkan sangat besar, yaitu $10.000. Angka tersebut merupakan jumlah deposit yang jarang ditawarkan oleh broker-broker pada umumnya. Trader yang memutuskan untuk memulai trading dengan akun riil hanya perlu mengisi formulir registrasi dengan deposit minimum sebesar 5 USD/GBP/EUR.

Trader dapat melanjutkan tradingnya di akun real dengan mengisi form identitas yang disediakan oleh broker. Pendaftaran akun di Binary.com terbilang mudah, karena untuk akun demo, trader hanya perlu mengisi alamat email, password, dan asal negara. Sementara itu, konfirmasi identitas baru perlu dilakukan ketika akan memulai trading di akun real Binary.com.

Layanan Konsumen

Terdapat customer support yang tersedia 24 jam sehari mulai hari Senin hingga Jumat. Trader dapat memilih kontak melalui email, layanan telepon, atau permintaan callback. Binary.com juga memiliki transparansi yang baik karena calon trader dapat melihat semua detail dan informasi penting yang diperlukan sebelum memulai trading dengan mudah. Sebagai contoh, daftar regulasi dan paten dijelaskan secara terperinci, semua expiry time yang tersedia dapat dilihat di Indeks Aset, durasi deposit dan withdrawal tercantum jelas pada masing-masing fasilitas pembayaran, profit dan return yang berubah-ubah ditampilkan mengikuti chart real time yang tersedia sebelum memasukkan option, dll.

Bonus dan Komisi

Sayangnya, Binary.com tidak menjelaskan bonus dan komisi yang bisa didapatkan oleh klien mereka secara terbuka. Trader dapat bertanya pada customer service melalui email untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai bonus yang ditawarkan oleh broker binary options ini.

Kesimpulan

Binary.com merupakan versi baru dari Beton Markets. Broker binary options ini menawarkan banyak fasilitas dan fitur khusus yang tidak dimiliki oleh broker lain. Trader dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut secara maksimal untuk mendapatkan profit yang diinginkan. Jaringan bisnis pemilik Binary.com yang merupakan perusahaan keuangan multinasional juga turut menjamin keamanan bertrading binary options. Secara keseluruhan, kualifikasi Binary.com dapat dibagi menjadi:

  • Kelebihan

Binary.com memiliki keunggulan-keunggulan tertentu yang hanya dimiliki oleh mereka seperti tampilan chart yang lebih lengkap, fitur tick trades, dan instrumen Random Markets. Broker ini juga memiliki tampilan website yang sederhana, namun menyajikan chart dan platform trading yang tergolong canggih. Pemula dapat dengan mudah memanfaatkan fasilitas akun demo yang tersedia, dan belajar mengenai setiap jenis trading binary option dengan deposit sebesar $10.000. Deposit minimum yang diperlukan untuk membuka akun riil juga hanya sebesar 5 USD/GBP/EUR. Disamping itu, profit yang ditawarkan juga mencapai lebih dari 100%.

  • Kekurangan

Salah satu kekurangan dari broker ini adalah persepsi buruk yang didapat dari penjelmaannya sebagai 'wajah baru' Beton Markets. Sebelumnya, Beton Markets memang mempunyai kesan yang kurang baik dikalangan para trader. Namun, perubahan-perubahan yang ditampilkan dalam Binary.com sebenarnya mampu memperbaiki kekurangan dari Beton Markets yang selama ini banyak mendapat komplain. Oleh karena itu, Binary.com memang dibuat sebagai versi baru Beton Markets yang ditujukan khusus bagi trader Binary Options. Broker ini diharapkan mampu memperbaiki sistem dan kesalahan sebelumnya untuk menanggapi komplain dan persepsi buruk yang telah ada selama ini.

 

Binary.com: Wajah Baru Beton

Baca Juga:

Review anyoption
Review 24Option
Tips memilih broker binary options yang tepat

Alumni Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya yang sekarang menjadi pengisi konten artikel di seputarforex.com. Aktif menulis tentang informasi umum mengenai forex, juga terinspirasi untuk mengulas profil dan kisah sukses trader wanita.