EMA Plus MACD System

72414

Buy jika candle diatas EMA 50 dan MACD menunjukan naik, sell Jika candle dibawah EMA 50 dan MACD menunjukan Turun. Sedangkan target take profit atau exit adalah 50 pips Exit/Take Profit: 1 -50 Pips

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Untuk sajian kali ini kita namakan "EMA plus MACD System" disesuaikan  dengan Nama Indikator yang digunakan.

Mari kita simak:

  1. Pair:  All
  2. Time Frame: H1 ( silahkan coba juga di TF lain )
  3. Indicator: EMA 50  - Close dan  MACD 12,26,9 – Close

Silahkan perhatikan gambar ini


  

Aturan Trading

BUY: Jika Harga / Candle diatas EMA 50 dan MACD menunjukan naik
SELL:  Jika Harga / Candle dibawah EMA 50 dan MACD menunjukan Turun
Exit/Take Profit: 50 Pips

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.

Anwar Sugiyono
apa artinya ema-50 close & macd close?
maap masi nubi nih
Afid Satria
EMA 50 Close itu artix EMA menghitung rata2 harga penutupan 50 hari sebelumx. Kalo agan buka setting indikator MA pasti kan ada box Apply to: Disitu banyak pilihannya, mau open, close, high, low, dan semacamnya. Yang paling standard dipake ya close itu, jadi buat sistem yang ini rasax agan nggak perlu ganti2 lagi settinganx selain jenis MAx yang jadi exponential sama periodex diset jadi 50. MACD pun sama prinsipx juga seperti itu. malah periode indikatorx udah standard settingan dari sana, jadi gampang bgt ini kalo mau pake settingan yg ini. Mungkin cocok juga buat nubai..
Anwar Sugiyono
thnks atas bantuannya, sekalian ada yang jawabin. minta petunjuk2 lagi ya masta soal sistem ini?
karena masi belum terlalu kenal sama yang namanya indikator, ane juga kurang tau seputar macd.. yang menandakan macd menunjukkan naik dan turun itu apa ya masta?
maap banyak nanya
Afid Satria
Karena MACD itu bisa dianggap juga sebagai oscilator, maka sifatx dia lebih leading dari pergerakan harga. Jika grafik MACD naik, itu menandakan momentum buy yang tepat karena berikutx harga juga akan bergerak naik, begitupun jika MACD bergerak turun. Namun karena indikator momentum ini sering dijadikan sebagai patokan entry, maka trader mesti bisa mengambil posisi masuk dari pergerakanx yang paling awal. Disini, indikasi MACD naik adalah ketika MACD mulai beranjak naik dan tumbuh diatas level 0, atau ketika garis sinyal memotong MACD dari bawah keatas. sedangkan MACD menunjukkan turun ketika garis sinyal memotong MACD dari atas ke bawah, dan ketika MACD itu sendiri mengarah turun dari area positif ke area negatif.
M. Karimm
gw perhatiin sepertinya sinyal entrinya baru valid pas harga bersentuhan sm ema-nya. kalo harga masih jauh diatas ato dibawah ema agak membingungkan itu sinyalnya. karena macd geraknya leading jadi ketika harga masih diatas dia udah mulai nandain pergerakan turun duluan padahal harganya keliatan masih uptren n secara meyakinkan masih ada di atas ema.
baru waktu harga dah mulai crossing entry sell bisa dimasukin disitu.
Bahtiar
untuk hari ini gimana posisi AUDUSD Buy atau Sell
Baskoro Bagaz
saya test sinyal cukup valid dan mudah digunakan