Inilah Daftar Figur Kripto Yang Wajib Difollow Di Twitter

285412

Ingin mengetahui perkembangan terbaru di dunia kripto dengan cara yang asyik? Manfaatkan saja 11 akun berikut yang dikelola langsung oleh para figur kripto paling berpengaruh.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Sejak transaksi Bitcoin pertama di tahun 2009, mata uang kripto telah berubah menjadi sesuatu yang diunggulkan sebagai pengganti uang kertas. Pasar kripto juga telah mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam 9 tahun terakhir. Sementara Bitcoin masih memegang dominasi terbesar, ada ratusan kripto alternatif lainnya yang siap memberikan kelebihan yang tidak dimiliki oleh Bitcoin.

Sekarang, penting untuk tetap mendapatkan informasi secara real-time dalam perkembangan dunia Blockchain dan kripto. Jika Anda ingin tetap bertahan dalam pasar ini. Salah satu cara termudah adalah dengan mengikuti atau mem-follow akun para figur penting (influencer) dalam dunia kripto.

Influencer adalah sosok yang mampu membuat orang lain terlibat dalam bisnis kripto, hanya dengan menunjukkan partisipasinya di pasar. Pendapat dan sentimen mereka pada umumnya dihargai tinggi, dan mereka mampu mempengaruhi mayoritas kaum milenial melalui aktivitas di platform-platform media sosial. Di ruang kripto, influencer ini bisa berupa CEO dari perusahaan berbasis Blockchain, pengembang kripto, pembuat konten serta blogger Bitcoin, dll. Selama bertahun-tahun, orang-orang ini telah berhasil menempatkan diri mereka sebagai tokoh terkemuka di ruang kripto.

Bagi Anda yang rajin bermedia sosial dan ingin mendapatkan terus update terbaru dari prospek perkembangan dunia kripto langsung dari para pakarnya, berikut adalah 10 figur penting yang wajib Anda follow di Twitter:

 

1. Andreas Antonopoulos (@aantonop)

Andreas Antonopoulos berada di garda depan kripto. Ia adalah pengarang Mastering Bitcoin, panduan teknis terkemuka untuk memahami Bitcoin, serta The Internet of Money yang menguraikan mengapa mata uang digital punya peranan penting.

Andreas Antonopoulos

Sebagai seorang komunikator melalui buku-buku dan pidato di depan umum, Antonopoulos memiliki spesialisasi dalam membuat subjek-subjek kompleks yang dapat dimengerti oleh semua orang. Ia merupakan pengelola Podcast "Let's Talk Bitcoin", dan menjadi sumber utama untuk perkembangan terbaru di bidang Blockchain serta kripto.


2. Vinny Lingham (@VinnyLingham)

Vinny Lingham adalah seorang pengusaha internet terkenal yang berimigrasi ke California satu dekade lalu. Saat ini, ia menjadi Co-Founder dan CEO Civic, sebuah perusahaan rintisan yang memimpin revolusi dalam pencatatan identitas secara digital. Vinny adalah investor teknologi yang aktif di Silicon Valley. Fokusnya terutama tertuju pada proyek Bitcoin dan Blockchain.

 

3. Laura Shin (@laurashin)

Sebagai penulis dan editor senior di Forbes, Shin mengelola rubrik yang mencakup teknologi kripto dan Blockchain. Ia juga merupakan host Podcast "Unchained: The Big Idea From The Worlds Of Cryptocurrency and Blockchain". Podcast tersebut menggali pembahasan dunia baru dengan teknologi kripto dan Blockchain. Melalui media ini, Shin telah menjadi salah satu suara tepercaya di berbagai  perusahaan multinasional.

 

4-5. Tai Zen dan Leon Fu (@HeyTaiZen dan @leoncfu)

Duo ini memulai channel kripto pertama di Youtube untuk membantu keluarga, teman, dan rekan mereka belajar tentang investasi dalam dunia kripto. Mereka dikenal sebagai "Oracles of Crypto", karena sanggup memuat prediksi kripto populer yang sangat menguntungkan.

Tai Zen dan Leon Fu

Mereka juga bisa mengembangkan tool trading seperti TaiFuIndexes, untuk membantu para trader memantau kesehatan pasar kripto dan membuat keputusan trading yang akurat. Sebagai orang yang terlibat dalam pembangunan pasar kripto sedari awal, mereka juga menawarkan bootcamp dan pendidikan terkait investasi dalam mata uang kripto.

 

6. Ameer Rosic (@AmeerRosic)

Ameer Rosic adalah pakar pemasaran, investor, dan pengembang Blockchain. Ia juga menjadi CEO Blockgeeks, Inc. dan komentator yang disegani di bidang Blockchain. Ia adalah pembicara utama di Blockchain Mars dan Western University, dan di situs seperti VentureBeat, NexWeb, dan Engadget.

 

7. Charlie Lee (@SatoshiLite)

Charlie Lee, mantan Direktur Teknik di Coinbase, adalah pendiri Litecoin. Litecoin sendiri dikenal sebagai mata uang kripto yang memiliki keunggulan berupa pembayaran biaya instan dan nyaris nol ke siapapun di dunia. Dengan potensi dan peminatnya yang cukup besar, Litecoin adalah kripto yang terbukti melengkapi Bitcoin dan sering disebut sebagai peraknya Bitcoin.

 

8. Ian Balina (@DiaryofaMadeMan)

Ian Balina adalah pengusaha, penulis, sekaligus investor kripto yang kerap melakukan perdagangan Live Stream, melakukan wawancara dengan para pendiri perusahaan kripto, dan melakukan analisis ICO (Initial Coin Offering) berdasarkan sistem rating miliknya.

 

9. Ashton Addison (@SaintHoodSand)

Ashton adalah CEO dari Eventchain.io. Bersama dengan ayahnya, Jay Addison, Ashton menjadi pembicara dan penasihat ternama dalam industri Blockchain. Jay sendiri  telah menjadi penyiar di sektor teknologi sejak diperkenalkannya PC. Ia juga rutin mengisi rubrik kripto di Reuters Insider Financial News dan CryptoBizMagazine. Sementara itu, Ashton aktif mengelola channel Crypto Coin Show di Youtube.

 

10. Luke Martin (@VentureCoinist)

Anda bisa mendapatkan beberapa kiat investasi yang tak ternilai dari Luke di feed Twitter-nya. Ia merupakan seorang investor Blockchain, karena akurasi analisa teknikalnya untuk aset-aset di pasar mata uang kripto. Venture Coinist juga memiliki follower yang banyak di YouTube. Di Twitter, ia memiliki setidaknya lebih dari 190,000 follower.

 

11. MarQuis Trill (@6BillionPeople)

Dengan basis pengikut yang mengejutkan (lebih dari 4.63 juta) di Twitter, MarQuis telah dikenal sebagai sosok influencer ternama. Ia adalah pencipta Cryptocurrency Member, sebuah komunitas yang mendidik para investor tentang liku-liku dalam perdagangan kripto. MarQuis juga rutin diundang sebagai pembicara tentang masalah-masalah di ruang kripto di berbagai acara besar di seluruh dunia.

 

Kesimpulan

Melalui kecakapan, prestasi, dan kemampuan menggaet follower yang banyak, figur-figur di atas memiliki kemampuan untuk membantu menyebarkan kesadaran tentang manfaat dan peluang investasi di dunia kripto. Mereka rutin menyebarkan informasi tentang inovasi dan berita pasar, bahkan ada pula yang sanggup memberikan analisa untuk dijadikan sebagai rujukan trading.

Selain itu, mereka juga berjasa mendidik investor melalui jenis konten yang tepat. Di luar situs-situs penyedia statistik kripto seperti CoinMarketCap, tokoh-tokoh penting Bitcoin di atas sering dijadikan sebagai sumber utama bagi sejumlah besar trader dan investor, untuk mempelajari proyek Blockchain terbaik dan kripto apa yang paling potensial saat ini. Karena itu, para influencer juga memainkan peran penting dalam membantu para pemula membedakan mana proyek kripto yang asli, dan mana yang sekedar diadakan sebagai kedok penipuan.

 

Selain 11 figur populer di atas, ada pula beberapa tokoh penting lain di dunia kripto yang bisa menjadi sumber inspirasi. Hal itu karena mereka telah dinobatkan menjadi tokoh kripto terkaya versi majalah Forbes di tahun 2017.

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.