OctaFx

iklan

Jawaban Untuk 10 Pertanyaan Anda Tentang MT4

271537

Anda trader pemula dan bingung saat pertama kali mengoperasikan MT4? Berikut ini daftar pertanyaan populer tentang platform trading MT4 yang telah dilengkapi dengan jawaban informatif.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Seorang trader pasti sudah akrab dengan platform MT4. Platform trading ini merupakan platform yang paling umum digunakan dalam trading. Meskipun demikian, jika Anda termasuk trader pemula, ada banyak hal membingunkan mengenai platform ini.

Seorang Trade System Analyst di Boston technology merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diungkapkan mengenai MT4. Berikut adalah daftar pertanyaan populer tentang platform trading MT4.

Jawaban Untuk 10 Pertanyaan Anda Tentang


1. Saya tidak bisa meletakkan buy limit order, mengapa demikian?

Buy limit order diletakkan ketika trader ingin open posisi buy di bawah harga pasar saat ini. Ketika harga kemudian bergerak turun dan menyentuh level harga yang diharapkan, maka buy limit order akan tereksekusi. Sama halnya ketika trader membuka order sell limit, maka ia berkeinginan untuk mengaktifkan posisinya di atas harga pasar saat ini. Jadi apabila terjadi masalah saat penempatan Pending Order, pastikan kondisi tersebut telah terpenuhi. Bisa jadi, Anda mencoba menempatkan buy limit order di atas harga pasar saat ini, atau memilih sell limit di bawah harga sekarang.

Sementara itu, jenis buy stop dan sell stop berlaku kebalikannya. Agar stop order bisa ditempatkan dengan sempurna, pastikan Anda telah memposisikan buy stop di atas harga pasar, atau sell stop di bawah harga saat ini.


2. Bagaimana cara melakukan rescan server?

Rescan server sama saja dengan refresh koneksi ke server trading. Pada sudut kanan bawah pada terminal Anda, terdapat bar berwarna hijau dan merah. Klik bar tersebut dan pilih "rescan for servers".


3. Mengapa saya tidak dapat melihat seluruh currency pair yang tersedia untuk trading pada Market Watch window saya?

Buka market watch window Anda, klik kanan dan pilih "Show All". Maka seluruh currency akan terlihat.


4. Mengapa terdapat pesan "Waiting For Updates" pada chart saya, tapi tidak ada data?

Lakukan refresh pada chart dengan melakukan klik kanan "Refresh" atau dengan menutup chart dan membuka chart baru. Jika Anda masuk ke terminal untuk pertama kali, drag currency pair dari window Market Watch ke chart untuk melihat live data.


5. Bagaimana cara apply EA ke chart?

Cari "Expert Advisor" pada Navigator window dan drag EA yang diinginkan ke chart. Sebuah window akan muncul setelah anda melakukan step tersebut. Sebelum klik OK, pastikan Anda telah memilih "Allow Live Trading". Setelah Anda klik "OK", periksa apakah tombol "Enable Expert Advisor" telah anda tekan. Jika Anda telah melakukan seluruh step dengan benar, maka akan muncul smiley face pada pojok kanan atas chart.


6. Apa arti dari pesan "Off Quotes"?

Terdapat bermacam-macam alasan mengapa hal tersebut terjadi. Cara terbaik adalah dengan menghubungi broker Anda ketika pesan tersebut muncul.


7. Apa arti "Trade Context is Busy"?

Terkadang order Anda akan dikirim ke broker tapi tidak langsung di eksekusi. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya delay pada koneksi trader atau broker. Pada kasus semacam ini, jika klien menutup trading dan mencoba untuk meletakkan order lain, pesan "Trade Context is Busy" akan muncul. Pesan tersebut tampak karena terminal MT4 masih menunggu respon dari broker untuk mengeksekusi order. Sebagai langkah menghadapi masalah koneksi ini, Anda bisa berkunjung ke artikel Cara Mengatasi Apabila Metatrader Tidak Dapat Terhubung.


8. Mengapa saya harus mengatur chart setiap kali log in?

Sebenarnya Anda tidak harus melakukan itu setiap saat. Setelah chart sudah dibuat dengan setting yang Anda inginkan, klik kanan pada chart dan pilih "template". Langkah ini memungkinkan Anda untuk log in kembali dan memilih template yang telah Anda simpan tersebut.


9. Bagaimana cara set alarm pada MT4?

Pada bagian bawah terminal terdapat tab "Alerts". Klik kanan dan pilih "Create". Selanjutnya tinggal masukkan saja parameter yang diinginkan dan tekan OK.


10. Bagaimana caranya mendapatkan data history pair?

Lihat pada bagian menu dan pilih "Tools". Navigasikan kursor Anda ke "History Center", kemudian ketika muncul window, Anda akan melihat kategori yang dapat Anda pilih. Tentukan kategori yang diinginkan, lalu daftar pair akan muncul. Double klik pada simbol pair yang Anda inginkan, lalu pilih time frame tertentu. Anda akan melihat data muncul di bagian kanan dan dari situlah Anda dapat melakukan export atau mencari data point yang Anda cari.


Demikian ulasan mengenai daftar pertanyaan populer tentang MT4. Jika Anda sering mengalami masalah dan masih kebingungan dengan teknis platform MT4, jawaban-jawaban di atas mungkin bisa menjadi rujukan pilihan untuk mempermudah pemahaman Anda.

Mulai aktif sebagai penulis sejak tahun 2014, kini menjadi jurnalis berita dan artikel di Seputarforex. Pernah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Surabaya Fakultas Bahasa dan Seni jurusan Pendidikan bahasa Jepang. Bertugas menulis artikel berita broker, review broker serta ulasan produk.