OctaFx

iklan

Komitmen Dalam Trading

102234

Tidak ada yang membedakan antara Anda dan orang-orang sukses. Mereka yang sudah mendapatkan kekayaan, dan mampu mengelola dari kesuksesannya adalah mereka yang telah berjuang, bekerja keras dan mau belajar sepanjang usianya. Nah, begitu juga dengan Anda, seharusnya untuk mendapatkan sukses khususnya di forex trading, Anda juga harus belajar, bekerja keras, dan berkorban.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Jika Anda melihat orang-orang sukses di bidangnya pasti akan selalu mencerminkan perilaku yang positif. Sebelum ia mencapai kesuksesan yang digapai saat ini, tentu ada sebuah tantangan dan halangan yang menimpa pada diri orang-orang sukses ini. Tidak jarang, mereka yang punya keinginan untuk sukses akan dipaksa untuk melewati kesusahan, ketidaknyamanan, dan kemalangan. Namun, hal itu hanya sebuah rintangan yang harus dihadapi.

komitmen dalam trading

Sebut saja Warren Buffett. Dia termasuk salah satu orang terkaya sejagad dengan kekayaan kurang lebih 570 triliun. Anda sudah dapat membayangkan bagaimana beliau jika ingin membeli sesuatu, pastinya akan dengan mudahnya mendapatkan apa yang diinginkan. Nah, bagaimana dengan Anda? Mampukah Anda menjadi orang sukses dan kaya?

Tidak ada yang membedakan antara Anda dan orang-orang sukses. Mereka yang sudah mendapatkan kekayaan, dan mampu mengelola dari kesuksesannya adalah mereka yang telah berjuang, bekerja keras dan mau belajar sepanjang usianya. Nah, begitu juga dengan Anda, seharusnya untuk mendapatkan sukses khususnya di forex trading, Anda juga harus belajar, bekerja keras, dan berkorban.

Belajar Lebih Awal
Banyak orang mengira jika sudah menguasai trading berarti sudah dapat menaklukkan market. Ketika Anda, saya, dan trader-trader profesional berhadapan dengan market, mereka akan sama-sama tidak mengenal pergerakan market ke depan. Mereka tidak tahu kemana market akan berjalan. Jadi, kita dan mereka saling tidak mengetahui mengenai pergerakan market di masa depan walaupun 1 menit sekalipun tetap tidak tahu secara pasti.

Jika orang-orang sekelas George Soros atau Warren Buffet bisa, kenapa Anda merasa tidak mampu? Mereka orang-orang yang memiliki dua mata, dua telinga sama seperti kita. Hanya saja mereka lebih sukses dari kita karena mereka lebih dahulu mempelajari apa yang ia tekuni.

Sebut saja Buffet, ia sudah belajar tentang statistik ekonomi dan keuangan sejak umur 9 tahun. Padahal teman-temannya suka bermain sepak bola waktu itu, namun ia hanya mempelajari statistik saja. Bagaimana dengan Anda, belajar lebih dini dalam memahami market akan menjadikan Anda sukses trading lebih awal dibanding teman-teman Anda yang belum belajar trading.

Bekerja Keras
Setiap orang dilahirkan di dunia adalah untuk sukses, berhasil, dan hidup bahagia. Untuk mencapainya pastinya perlu kerja keras, bersusah payah, dan berani mengambil waktu untuk belajar. Mungkin ada dari kita yang sudah ditakdirkan untuk sukses dengan sedikit usaha karena ada keburuntungan. Tapi, kita wajib untuk bekerja keras dalam mendapatkan kesuksesan tersebut.

Kenapa sih harus bekerja keras dalam mencapai kesuksesan? Secara sederhana kerja keras perlu untuk dicapai karena itu adalah proses. Dimana sebuah masalah dan tantangan harus dihadapi sehingga Anda dapat mengerti arti dari kesuksesan tersebut. Seandainya saja Anda tidak mendapatkan proses dan tiba-tiba Anda menjadi kaya, bisa saja Anda menjadi takabur, sombong, dan hidup mewah-mewahan tanpa memikirkan orang lain di bawah Anda.

Kesimpulan
Orang-orang sukses di dunia dapat menjadi lebih sukses dari kita karena mereka lebih dahulu belajar. Terlepas dari siapa yang lebih berbakat, bila Anda belajar pada bidang yang Anda sukai maka Anda akan sukses dibidang tersebut. Dibutuhkan kerja keras dan komitmen untuk mencapainya. Sehingga apa yang Anda dapatkan akan berbuah manis setelah melewati prosesnya. Jika Anda ingin sukses di dalam forex trading, mampukah Anda berkomitmen belajar forex sampai Anda bisa sukses? Kalau Anda ragu berarti Anda tidak cocok untuk meneruskan bisnis forex trading ini.

Parmadita mengenal forex mulai tahun 2010. Sejak saat itu, menggali beragam pengetahuan dan pengalaman terkait forex dari berbagai sumber, baik tentang indikator teknikal biasa, psikologi trading, maupun Expert Advisor.


Gugun Gunadi
beberapa hal bukan hanya menetukan sukses dari waktu awal belajar, tapi juga bakat sama determinasi.
kalo diliat trader2 sukses yg ada sekarang usianya sudah tua karena mrk mulai belajar trading dari usia muda. tapi tidak semuanya mulai bljr sejak usia muda 9 tahun.

lalu buat kita trader biasa yg sdh terlambat bljr di usia yg sudah bukan kanak2 apa artinya peluang kita udah tertutup?
sy kira tidak, karna meskipun sukses dlm trading itu membutuhkan waktu hingga bertahun2, tdk ada kata terlambat untuk belajar.
Alexcis
kerja keras emang diperluin. tiap langkah buat usaha bikin trading berhasil itu perlu. mulai dari berkorban dana, belajar, sampe membuat trading plan sendiri. itu perlu dilakukan dng tekun.

skill sama pengorbanan g akan berkembang kemana2 kalo trader cm ambil cara gampangnya aja. yg pake ea lah, yg beli sinyal lah, bahkan ada yg lebih milih nyalin sinyal sampe jadi investor aja. kalo mau bener2 tau caranya sukses di trading ya mesti perlu terjun sendiri toh...
Eko Sutono
Emang buat sukses perlu perjuangan, Klo ndak ada perjuangan ya bener itu, jadi cepet sombong dan ndak ada perhitungan pake hasil kesuksesan itu. Tipikal orang kayak gitu cepet naik tapi jatohnya juga cepet. Btw gw baru belajar forex, sekilas disini kan sepertinya gampang, tinggal sediain pc, analisa, order, tutup, udah dapet hasil (ntah los atau rugi). Klo kerja keras kira2 dalam hal apa aja ye?
Fahmi Syah
Untuk trader baru sangat perlu dipahami bahwa meskipun dari luar trading forex itu mudah, namun ada resiko trading dan hasil konsisten yang sulit untuk dimanage. Jika dilihat memang di sini tidak membutuhkan tenaga fisik, namun trading lebih memerlukan kontrol emosi yang baik. Trader yang mudah terpengaruh dan menjadi emosional umumnya tidak akan bertahan lama. Kerja keras yang diperlukan mencakup proses belajar, analisa, pengaturan money management, dan psikologi trading. Lebih baik anda mencari tahu lebih banyak dulu tentang trading. Karena seiring dengan bertambahnya pengetahuan, anda akan paham kenapa trading forex itu juga butuh kerja keras.
Wono Aza
jadi untuk bisa jadi trader sukses itu perlu komit untk belajar lebih awal n bekerja keras?
ane udah bukan anak2 nih gan, berarti apa komit trading ane ga memenuhi target nih?
apa musti belajar awal? belajar tekun aja ga cukup?
masa kecil ane blm tau tuh yng namanya forek apaan. mana mungkin ane usahain belajar sedari kecil?