Advertisement

iklan

Membedah MT5 Booster Market Manager

MT5 Booster merupakan fasilitas trading online yang bisa menyulap platform trading online MT5 biasa menjadi lebih powerful dan mendukung aktivitas trader.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

MT5 Booster merupakan fasilitas trading online yang bisa menyulap platform trading online MT5 biasa menjadi lebih powerful dan mendukung aktivitas trader pada umumnya maupun trader profesional. Dengan menggunakan MT5 Booster, aktivitas trading bisa lebih mulus dan fleksibel. Salah satunya berkat fitur Market Manager.

Adapun keunggulan dari fitur Market Manager pada MT5 Booster adalah;

1. Bisa menampilkan symbol harga sesuai dengan yang ada di platform MetaTrader.

MT4 Booster

Dapat dilihat pada gambar di atas, terdapat symbol seperti AUDUSD.GK yang mengindikasikan pair Dolar Australia dan Dolar AS, EURUSD.GK untuk pair Euro dan Dolar AS, DJ-JUN.gk merepresentasikan indeks Dow Jones, dan lain-lain. Nampak juga harga bid, ask, dan posisi yang sedang dibuka trader.

 

2. Bisa mengubah dengan cepat grup-grup dalam symbol. Misalnya, jika kita hanya ingin menampilkan simbol-simbol yang berhubungan dengan Dollar, maka kita bisa pilih USD di kolom kiri atas. Contoh:

MT4 Booster 2

 

3. Kita bisa memilih kolom-kolom yang ingin ditampilkan dengan kriteria lebih sempit lagi. Misalnya, hanya ingin melihat posisi trading yang sedang terbuka saja (open position):

MT4 Booster

 

4. Market Manager pada MT5 Booster bisa digunakan untuk melakukan order baru dan pending order. Caranya, klik Bid/Ask pada salah satu instrumen yang kita inginkan, maka akan muncul jendela pop-up baru untuk meletakkan order. Contoh:

MT4 Booster 4

 

5. Kita juga bisa membuat template pada order tersebut, sehingga memudahkan eksekusi selanjutnya.

6. Melalui Market Manager pada MT5 Booster, kita bisa langsung melikuidasi posisi yang kita inginkan. Caranya cukup dengan memilih kolom open dan pending order, lalu klik instrumen yang kita inginkan, contoh:

Open Dan Pending Order

Dalam screenshot di atas, nampak ada beberapa posisi trading yang sedang terbuka, yaitu pada USDJPY.GK dan XAUUSD.GK. Untuk menutup posisi pada USDJPY.GK, klik pada symbol tersebut, lalu akan keluar pop-up close order. Demikian pula jika ingin menutup posisi pada XAUUSD.GK.

7. Selain menutup order, kita juga bisa memodifikasi order tersebut, untuk menentukan Stop Loss, Take Profit dan Trailing Stop.

8. Dengan Market Manager pada MT5 Booster, bisa melihat pergerakan harga saat ini (bear or bull) dari berbagai simbol dan time frame, dengan cara hanya meng-klik instrumen yang kita inginkan. Contoh:

MT4 Booster 6

 

9. Bisa melihat Informasi Akun, disertai dengan model grafik berdasarkan Margin in Use, Floating P/L, serta pip/poin. Caranya pilih akun info (account info), pada kolom kiri atas. Akan muncul tabel berisikan angka-angka terkait kondisi akun kita saat ini. Di bawah tabel, terdapat pula grafik yang mengilustrasikan info terkait.

Informasi Akun 1

Dengan demikian, kita tak hanya dapat meninjau kondisi akun dalam bentuk angka, melainkan juga grafik. Dan ini, tentu akan memudahkan trader dalam menimbang manajemen dana masing-masing.

10. Market Manager Multi Bahasa.
Tersedia banyak bahasa dalam Market Manager, walaupun tentu trader sudah cukup akrab dengan istilah-istilah trading berbahasa Inggris.

Demikian sekilas pembahasan mengenai fitur MT5 Booster Market Manager. Pada kesempatan lain, kami akan membahas fitur MT5 Booster yang lainnya. Untuk info selengkapnya bisa hubungi Broker GKInvest.

Aisha telah melanglang buana di dunia perbrokeran selama nyaris 10 tahun sebagai Copywriter. Saat ini aktif sebagai trader sekaligus penulis paruh waktu di Seputarforex, secara khusus membahas topik-topik seputar broker dan layanan trading terkini.