Mengenal Perusahaan Tambang Emas Di Indonesia dan Produknya (1)

Salah satu perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia adalah PT Aneka Tambang (Antam). Perusahaan ini sudah berdiri sejak lama yakni pada tanggal 5 Juli 1968.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Di Indonesia, PT Aneka Tambang Tbk. atau yang biasa disebut dengan PT Antam merupakan perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (65%) dan masyarakat (35%). PT Antam didirikan pada tanggal 5 Juli 1968. Kegiatan Antam mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral.

Perusahaan Tambang Emas Di Indonesia
Pendapatan PT Antam diperoleh melalui kegiatan eksplorasi dan penemuan deposit mineral, pengolahan mineral tersebut secara ekonomis, dan penjualan hasil pengolahan tersebut kepada konsumen jangka panjang yang loyal di Eropa dan Asia. Kegiatan ini telah dilakukan semenjak perusahaan berdiri tahun 1968.

Komoditas utama Antam adalah bijih nikel kadar tinggi atau saprolit, bijih nikel kadar rendah atau limonit, feronikel, emas, perak dan bauksit. Jasa utama Antam adalah pengolahan dan pemurian logam mulia serta jasa geologi.

Daftar Anak-anak Perusahaan PT Antam:

  •     PT Indonesia Coal Resources (Indonesia)
  •     PT Cibaliung Sumberdaya (Indonesia)
  •     PT Gag Nikel (Indonesia)
  •     Asia Pacific Nickel Pty. Ltd. (Australia)
  •     PT Antam Resourcindo (Indonesia)
  •     PT Borneo Edo International(Indonesia)
  •     PT Mega Citra Utama(Indonesia)
  •     PT Indonesia Chemical Alumina(Indonesia)
  •     PT Antam Jindal Stainless Indonesia(Indonesia)
  •     PT Logam Mulia(Indonesia)


Sementara PT Logam Mulia merupakan salah satu unit bisnis dari PT ANTAM (Persero) Tbk. adalah satu-satunya pemurnian emas dan perak di Indonesia, yang Memiliki pengakuan dari LBMA (London Bullion Market Association) dan termasuk di dalam Good Delivery List of Acceptable Refiners of Gold Bars sejak 1 Januari 1999.

 

Adapun produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini adalah:


1. Cast Bars

Emas murni standar 99,99% adalah bahan baku pembuatan emas Perhiasan atau emas 14 karat sampai dengan 24 karat dimana kadarnya equivalen dengan kandungan emasnya.

Mengenal Perusahaan Tambang Emas Di Indonesia dan
Logam untuk pencampur pembuatan emas perhiasan adalah perak dan tembaga. Emas dengan tampilan agak kemerahan adalah dominan tembaga dari peraknya sedangkan emas dengan tampilan agak kekuningan adalah dominan perak dari tembaga.

Investasi dalam bentuk emas murni logam mulia mendapat jaminan sertifikasi dan dapat diperjual belikan dimana saja, atau investasi emas perhiasan 14 karat sampai dengan 24 karat dengan kadar yang sangat variatif memberikan pilihan kepada anda alam menentukan apakah emas murni 99.99% dengan jaminan sertifikat atau perhiasan emas karat yang sangat variatif kadarnya. 

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.

20 Juni 2019 12:59

1,381.81 ( 1.61%)

Support : 1,347.00
Pivot : 1,354.57
Resistance : 1,367.52

100% Buy 100% Buy 33% Buy

88% Buy
Selengkapnya