Advertisement

iklan

Pertimbangan Sebelum Pilih Robot Trading Forex (EA)

Jika Anda telah lama berkecimpung dalam dunia Forex dengan peran sebagai apapun dan cara apapun, mungkin Anda telah mengetahui tentang Robot Trading Forex (EA). Selama beberapa tahun terakhir ini perangkat lunak yang khusus untuk trading Forex ini telah menjadi telah menjadi alat bantu yang sangat populer. Pada artikel ini, tim SeputarForex akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan Robot Trading Forex (EA) terbaik untuk gaya trading Anda. Serta apa yang perlu Anda ketahui tentang Robot Trading Forex (EA) ini dan apa tujuan yang realistis untuk dicapai.

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Jika Anda telah lama berkecimpung dalam dunia Forex dengan peran sebagai apapun dan cara apapun, mungkin Anda telah mengetahui tentang Robot Trading Forex (EA). Selama beberapa tahun terakhir ini perangkat lunak yang khusus untuk trading Forex ini telah menjadi telah menjadi alat bantu yang sangat populer. Pada artikel ini, tim SeputarForex akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan robot Forex terbaik untuk gaya trading Anda. Serta apa yang perlu Anda ketahui tentang Robot Trading Forex (EA) ini dan apa tujuan yang realistis untuk dicapai.

Pertimbangan Sebelum Pilih Robot Trading Forex
Setiap trader tentu memiliki keinginan serta target yang berbeda untuk trading Forex mereka.
Anda mungkin ingin bisa menghasilkan Rp. 500.000,-/minggu. Atau mungkin Anda menargetkan diri Anda untuk mencari uang lebih besar dari itu. Membuat target yang besar dalam trading, memang akan membuat Anda menghasilkan keuntungan yang besar pula. Bila Anda berhasil. Yang sering dilupakan oleh trader adalah dengan mengambil risiko yang banyak, di saat yang sama Anda juga mengundang kerugian yang sama besarnya ke dalam trading Anda. Namun dengan Robot Trading Forex (EA) Anda dapat menghindari beberapa hal yang tak Anda inginkan dari pasar.

Pertanyaannya adalah, "Bagaimana memilih Robot Trading Forex (EA) yang tepat?". Berikut adalah pertimbangan-pertimbangan yang dapat Anda lakukan untuk memilih Robot Trading Forex (EA) Anda.

1. Menguji dengan Toleransi Risiko
Memberikan toleransi risiko akan menjadi faktor kunci dalam mendikte robot mana yang terbaik dan mana yang kurang baik. Setelah menentukan hal ini, Anda harus mencari Robot Trading Forex (EA) yang sesuai dengan gaya trading. Selain itu Anda harus menganalisis faktor statistik termasuk penarikan maksimum, faktor keuntungan, harapan, dan efisiensi. Sebab, sebagian besar informasi ini dapat ditemukan dalam laporan Robot Trading Forex (EA).

2. Ketahanan Robot
Satu hal yang harus disadari bahwa menemukan Robot Trading Forex (EA) yang terbaik akan dikenakan biaya waktu dan uang. Ada beberapa elemen banyak yang harus dicari ketika memilih robot. Banyak informasi statistik kunci yang dibutuhkan untuk membuat keputusan supaya dapat menemukan toolkit Forex terbaik. Pada artikel ini, Anda harus fokus pada satu kriteria kunci yang disebut ketahanan.

Hal ini penting untuk memahami bahwa Robot Trading Forex (EA) paling hanya bekerja secara efisien dalam beberapa jenis pasar. Apa artinya? Beberapa robot tampil lebih baik di pasar yang memiliki kisaran sementara dalam trend pasar. Masalahnya terletak pada sulitnya seorang trader untuk menentukan apakah pasar berada dalam sideway atau trend. Oleh karena itu, satu hal penting yang harus Anda ingat adalah jangan menyerahkan trading Anda pada Robot Trading Forex (EA) ketika pasar tidak menguntungkan.

Selanjutnya, Anda harus menentukan apakah robot perlu diuji dalam berbagai kondisi pasar. Jika profitabilitas robot Anda kurang memuaskan, maka uji coba dalam back-test diperlukan. Yang harus Anda selalu ingat bahwa hasil masa lalu tidak pernah merupakan indikasi kinerja masa depan.

3. Uji Sebelum Beli
Pastikan Robot Trading Forex (EA) diuji oleh vendor bahkan sebelum mempertimbangkan melakukan pembelian. Sekali Anda telah memutuskan untuk melakukan pembelian, maka diperlukan uji coba lagi sebelum robot tersebut dijalankan pada akun riil. Seorang broker Forex yang baik dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk melakukan hal ini.

Harapan tim SeputarForex setelah Anda membaca artikel ini adalah Anda bisa memiliki alat yang tepat dan memiliki kepercayaan diri untuk memulai perjalanan trading dengan menggunakan robot.


Kesimpulan
Mari kita luangkan sedikit waktu untuk melakukan review akhir dari apa yang Anda butuhkan untuk menjadi trader sukses, dengan memanfaatkan robot:
1. Tentukan dulu Robot Trading Forex (EA) apa yang Anda inginkan. Fokuskan salah satu  saja apakah sideway  atau  trend.
2. Uji coba dahulu sebelum digunakan pada akun riil.
3. Setelah uji coba selesai, cobalah pada riil mikro untuk mengetahui seberapa besar kinerja Robot Trading Forex (EA) tersebut.
Dengan mengikuti pedoman di atas akan membantu Anda untuk mendapatkan satu langkah lebih dekat menuju sukses di Forex.

SFTeam merupakan hasil kerjasama beberapa personel tim Seputarforex untuk menghadirkan liputan akurat dan bermanfaat bagi pembaca. Cakupan bahasan menyeluruh hingga menjangkau fundamental, teknikal, dan berbagai aspek trading forex lainnya.


Hafidz Sub
Klo di fokuskan salah satu aja d sideways/tren, apa bisa ntar robot tradingnya cuman berfungsi disalah satunya aja. Jadi misal pilih robot buat tren, pas harga sideways robotnya jadi ga berfungsi, begitu apakah bisa? Dari info2 lain katanya robot trading ini mesti aktif terus bahkan sampe perlu dipasangin VPS segala. Lalu klo indikasi pasa lagi ga mendukung apa robot bisa mati dan kembali hidup lagi klo harga mulai trending?
Andika Madani
knp stlh diuji didemo hrs msuk di riil mikro? apa trdng pk robot mst punya akun ril? kl trdr sukanya trdng pk akun mini ato standar berarti hrs bk satu lg akun mikro y khusus bwt uji robot trdng thp 2?
Imam Hasana
hal ini sebenarnya bukan menjadi suatu kewajiban, namun saran untuk mencoba di akun ril mikro mungkin ditujukan untuk mewaspadai resiko. semakin besar akunnya maka semakin besar kerugian yang ditanggung.

pada akun mikro bisa diminimalisir resikonya, tidak seperti pada akun mini dan standard yang lot minimalnya masih terhitung besar.

ini juga tergantung dari tradernya juga, kalau memang sudah siap menanggung banyak resiko hanya untuk menguji trading dengan robot maka tidak masalah menggunakan akun ril mini atau standard sekalipun.
Abe
Yah itu sama aja kayak uji sistem baru juga. Setau ane dimana-mana kalo masih dalam tahap menguji ya pilih ditempat yang resikonya kecil dulu. Bahkan kalo bisa yang ndak ada resikonya kayak di akun demo. Tapi berhubung trading akun demo sama live masih beda, makanya pas udah dipake di live pun tetep perlu jaga-jaga trading diakun yang resikonya dikit dulu. Intinya kalo belom teruji bener en ada pengalaman sama cara trading tertentu mending jangan berani dulu langsung coba ke akun gede. Setinggi apapun potensi profit yang dibilang sama providernya jangan langsung percaya kalo ndak dicoba sendiri soalnya tiap trader kemampuannya beda-beda jadi hasilnya ntar juga pasti beda.
Kacang Kapri
wah emang bisa yach sebelum beli kita coba 2 dulu?
maap masih nubai nich jadi belum banyak tau soal ynk beginian... hehe semua robot ynk ditawarin apa emang aslinya bisa dicoba sebelum beli gitu atau itu cuman ada dibeberapa tempat aja? mau donk rekomendasinya kalau ada ynk jual robotnya kaya gitu..hehe