EUR/USD 1.082   |   USD/JPY 151.420   |   GBP/USD 1.263   |   AUD/USD 0.653   |   Gold 2,188.79/oz   |   Silver 24.68/oz   |   Wall Street 39,760.08   |   Nasdaq 16,399.52   |   IDX 7,252.55   |   Bitcoin 69,455.34   |   Ethereum 3,500.12   |   Litecoin 93.68   |   BEI tengah merancang aturan tentang Liquidity Provider atau penyedia likuiditas untuk meningkatkan transaksi pada saham-saham di papan pemantauan khusus, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) meraup pendapatan usaha sebesar $1.70 miliar pada tahun 2023, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) siap memasok 120,000 ton semen curah dalam satu tahun untuk memenuhi kebutuhan semen di proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   S&P 500 turun 0.1% menjadi 5,304, sementara Nasdaq 100 turun 0.1% menjadi 18,485 pada pukul 19:16 ET (23:16 GMT). Dow Jones turun 0.1% menjadi 40,119, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

Sistem Bolishastic Scalping

Penulis

Kali ini, kita akan mempelajari sistem yang terbuat dari 2 indicator sekaligus, dimana indicator ada pada MT4 bawaan. Sistem ini sangat sederhana, bisa digunakan disemua pair, dan bisa dijalankan oleh berbagai time frame. Sistem ini juga sudah dilengkapi filter signal palsu.Untuk membuat sistem kita memerlukan indicator bawaan metatrader, yaitu Parabolic, dan Stochastic. Bagaimana caranya?

Kali ini, kita akan mempelajari sistem yang terbuat dari 2 indicator sekaligus, dimana indicator ada pada MT4 bawaan. Sistem ini sangat sederhana, bisa digunakan disemua pair, dan bisa dijalankan oleh berbagai time frame. Sistem ini juga sudah dilengkapi filter signal palsu.

Untuk membuat sistem kita memerlukan indicator bawaan metatrader, yaitu Parabolic, dan Stochastic. Bagaimana caranya?

Ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Siapkan Time Frame (penulis menggunakan Time Frame m5)




2. Siapkan Indicator Parabolic bawaan metatrader
(untuk memudahkan, penulis mengganti warna merah)




3. Siapkan Indicator Stochastic bawaan Meta Trader

Diseting menjadi 20 , 80)



Bagaimana cara open posisinya ?
OP BUY, ikuti caranya seperti ini :
Biarkan pucuk bawah Stochastic menghilang, dan tunggu titik Parabolic berada dibawah candle.



OP SELL, ikuti caranya seperti ini :
Biarkan pucuk atas Stochastic menghilang, dan tunggu titik Parabolic berada diatas candle.



Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, tidak disarankan untuk open posisi. Mengingat sistem yang dicontohkan menggunakan tfm5, ambillah profit secukupnya, dan jangan lupa terapkan SL.

82135
Penulis

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Hafiz Susetyo
kondisi dimana pucuk stochastic menghilang itu apa cukup sering? kalau menghilang seperti itu artinya harga berada di titik yang sangat jenuh kan melebihi batas-batas oversold dan overbought di 20 dan 80.

seringnya sih yg gw jumpai ya harga bergerak naik turun di batas2 itu tapi ga yang sampai menghilang begitu. kalau itu jarang terjadi apa nanti sinyalnya jadi jarang muncul?
Amrudin Anomali
Bisa gan itu lumayan sering muncul kl stochasticnya diset kayak anjuran diatas tu. Biasanya kan yg fixed minimum di 0 trus yg maximum di 100... tuh diganti 20 sm 80. Kl ane kata tu semacem ngezoom window stochasticnya. padahal ya sebenarnya sama aja cuman kl g dizoom ato garis overnya ditebelin emang agak kurang jls tampilannya
Mas Fikri
emg mntp kombinasi dr indi tren sm oscilator. kali ini psar dikombiin sm stochastic.
klo sma ma aja ada g ya contohx? jadi ma sm stochastic gt, sapa tau bisa tambah jos. klo psar lebih laging sih jd takutx ntar ketinggalan signal. walopun stochasticx udah lebih leading...
Amrudin Anomali
Banyak gan, search aja di gugel, ema stochastic gitu, pasti dah banyak yg muncul, Tapi ya bahasa inggrisan semua sih. Ni dr salah 1 yg ane temuin doi sumber luar;

Indikator Stochastic

Kl pengen yg lbh gampang bisa diambil di sini gan lebih gampang contohnya.
Adfan
Selain dengan posisi Stochastic terhadap level-level jenuh jual maupun jenuh beli, bisa juga diamati crossing dari garis-garisnya. atau divergensi dari Stochastic dengan grafik harga untuk bisa mendeteksi momentum pergerakan harga secara lebih awal. Kalau Parabalic SAR dirasa terlalu lagging sebenarnya bisa diatasi dengan mangatur periode indikatornya. untuk mendapatkan yang lebih cepat tentu harus diset di angka yang lebih kecil, namun untuk indikator tren pengaturan seperti itu biasanya beresiko false sinyal. Sayangnya di pembahasan ini tidak ada saran untuk mengatur ulang periode Parabolic SAR-nya, hanya Stochastic-nya saja.