BNGA: Konsolidasi Usaha, Tambah Modal Di CIMB Sun Life

Pada hari Selasa (12/1), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melaporkan bahwa pada tanggal 8 Januari 2016 pihaknya meningkatkan jumlah penyertaan modal di anak usahanya, PT CIMB Sun Life, sebanyak Rp751 juta.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Pada hari Selasa (12/1), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melaporkan bahwa pada tanggal 8 Januari 2016 pihaknya meningkatkan jumlah penyertaan modal di anak usahanya, PT CIMB Sun Life, sebanyak Rp751 juta. Secara keseluruhan, kini penyertaan modal CIMB Niaga di CIMB Sun Life mencapai Rp13.88 miliar.
 
BNGA

Menurut Rudy Hutagalung, Head of Corporate Affairs dan Legal/Corporate Secretary Bank CIMB Niaga, peningkatan penyertaan permodalan tersebut dilakukan secara proporsional dengan pemegang saham lainnya, sehingga tidak mengubah komposisi kepemilikan saham Bank CIMB Niaga di CSL. Saham CIMB Sun Life saat ini dipegang oleh Bank CIMB Niaga sebesar 3.76 persen, CIG Berhad sebesar 47.24 persen, dan PT Sun Life Indonesia Services sebesar 49 persen.

Sebelumnya, awal bulan ini juga dilaporkan bahwa dua anak usaha CIMB Niaga lainnya, yaitu PT Kencana Internusa Artha Finance (KITAF) dan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF), resmi menggabungkan diri menjadi satu perusahaan. Dalam merger tersebut, KITAF merupakan perusahaan yang menggabungkan diri dan CNAF menjadi perusahaan yang menerima penggabungan. Penggabungan usaha tersebut telah diterima dan dicatat oleh Kementerian Hukum dan HAM pada 23 Desember 2015.

 

258144

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.