OctaFx

iklan

Bitcoin Cetak Rekor Baru, Monero Tidak Mau Ketinggalan

Bitcoin kembali mencetak rekor harga tertinggi dengan sangat antusias. Mata Uang Kripto lain pun menyusul, utamanya Monero.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Bitcoin tidak henti-hentinya terus memperbarui rekor harga tertingginya. Setelah pada tanggal 29 November 2017 mencetak rekor tertinggi sepanjang masa di level $11,395, Rabu kemarin (6/Desember) Bitcoin kembali menembus batas tersebut dengan sangat antusias. Seperti yang bisa kita lihat dari Chart, Running Price saat ini adalah $1,2345.

BTCUSD Daily

 

CBOE Resmi Buka Bitcoin Berjangka 

Hanya dalam kurun waktu tujuh hari saja, Bitcoin kembali memperbarui rekor terbarunya dan belum ada tanda-tanda koreksi akan terjadi. Bahkan kemungkinan besar, prediksi Ronnie Moas yang memproyeksikan harga Bitcoin bakal sampai pada level $14,000 di pertengahan tahun 2018, akan tercapai lebih cepat dari yang diperkirakan. Lalu apa yang menyebabkan sentimen pasar tiba-tiba naik drastis saat ini?

Chicago Board Options Exchange (CBOE), Bursa Options AS terbesar dengan volume perdagangan tahunan sekitar 1.27 miliar kontrak, telah mengeluarkan Press Release yang menyatakan bahwa pihaknya akan resmi meluncurkan produk perdagangan berjangka Bitcoin pada tanggal 10 Desember 2017. Berita tersebut yang kemudian membuat sentimen pasar Bitcoin menjadi sangat bullish hingga menembus batas harga $12,000.

Di samping itu, kenaikan drastis yang dialami Bitcoin mau tidak mau secara tidak langsung tetap akan mempengaruhi kepercayaan pada mata uang kripto lain (Altcoins) yang menduduki peringkat 10 besar kriptografis paling populer, seperti Bitoin Cash (BCH), Ethereum (ETH)Litecoin (LTC), dan Monero (XMR).

 

Monero Menangkan Rally Altcoins

Pertumbuhan yang sangat signifikan ditunjukkan oleh Monero (XMR) mengiringi pertumbuhan nilai Bitcoin yang semakin jauh di luar ekspektasi hari ini.

XMRUSD Daily

 

Monero untuk pekan ini menjadi pemenang dari beberapa rally Altcoins yang mengiringi Bitcoin. Monero (XMR) kembali membukukan pertumbuhan lebih dari 30% untuk dua hari terakhir, menembus harga tertinggi sepanjang masa-nya di level $208,483, menjadi diatas $270 per XMR hari ini.

Jika dilihat dari segi grafik pertumbuhan harga, perbandingan antara grafik Monero dan Bitcoin hampir persis sama, meskipun nilainya berbeda jauh. Dari sini bisa diketahui bahwa adopsi yang dimiliki Monero juga semakin berkembang. Apalagi fitur-fitur privasi Monero membuat mata uang kripto ini lebih mirip dengan mata uang Fiat, tidak dimiliki oleh Altcoins lainnya. Mungkin Monero bisa dijadikan alternatif Investasi yang masih di kisaran harga "murah", di samping Bitcoin yang harganya sudah terlalu mahal.

281361

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.