TRON (TRX) Melesat 137 Persen Selama 24 Jam Terakhir

TRON (TRX) menggeser empat koin lain sekaligus, bergerak dari posisi ke-10 menjadi posisi ke-6 di tangga sepuluh besar mata uang kripto.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Selama beberapa pekan terakhir, dunia Kriptografi terus dikejutkan dengan berbagai kripto yang pada awalnya kurang diminati berubah menjadi sosok kripto yang menduduki peringkat 10 Besar di Coinmarket.com.

Sebut saja Ripple (XRP) yang dapat menggantikan Ethereum (ETH) di posisi ke-2 pada awal tahun ini, dan Stellar Lumens (XLM) yang menggeser posisi Litecoin (LTC) di posisi ke-7. Kemudian per-hari ini (5/Januari), TRON (TRX) menggeser empat koin lain sekaligus, bergerak dari posisi ke-10 menjadi posisi ke-6.

TRON

 

NEM (XEM), Litecoin (LTC), Stellar Lumens (XLM), dan IOTA (IOT) diungguli oleh TRON dengan total valuasi pasar sebesar $18.3 miliar, dan volume perdagangan selama 24 jam terakhir sebesar $5.1 miliar.

Jika dilihat sesi perdagangan selama 24 jam terakhir, TRON bergerak dari level $0.15 hingga titik tertinggi diatas level $0.30, dan saat ini dieprdagangkan di harga sekitar $0.28 per TRX.

Jika dilihat secara keseluruhan dari pergerakan awal tahun 2017 hingga saat ini, TRON (TRX) sudah membukukan kenaikan sebesar $12,884.37%, menjadi rekor ke-2 setelah Ripple (XRP) yang sudah membukukan 35,500% pertumbuhan selama 1 tahun terakhir.

 

TRON

 

Apa Yang Menyebabkan Kenaikan TRON?

Secara sederhana, TRON merupakan protokol berbasis Blockchain yang menempatkan dirinya sebagai fasilitas tokenisasi bagi "Industri Hiburan", sehingga konten seperti musik dan video dapat di-digitalisasi menjadi token TRX dan diedarkan.

Justin Sun, Pendiri sekaligus CEO TRON, memang dengan sengaja membuat TRON sebagai jalan keluar pagi pembuat konten kreatif, sehingga pemasaran produk mereka bisa lebih cepat. Dengan menggunakan teknologi blockchain dan penyimpanan terdesentralisasi (terdistribusi), TRON telah berhasil membentuk sebuah ekosistem hiburan untuk konten-konten hiburan terbaru.

Pengguna TRON dapat langsung membeli konten melalui platformnya (Koin TRONIX), mempublikasikan maupun menyimpan konten tersebut. Singkatnya, TRON menjadi satu-satunya Kripto yang saat ini menyediakan versi P2P dari iTunes, Google Play Store dan industri hiburan lainnya.

Dalam beberapa hari terakhir, pendiri dan CEO TRON, Justin Sun, bahkan telah membuat beberapa Tweet mengejutkan mengenai kemitraan TRON dengan beberapa perusahaan di masa depan. Seperti yang diungkapkannya pada tanggal 2 Januari bahwa "Kami akan segera kembali dengan mitra perusahaan raksasa". Tweet tersebut langsung direspon dengan baik oleh para pelaku pasar, dan TRON untuk sekali lagi melesat hingga lebih dari 100% hanya dalam kurun waktu 24 jam.

281818

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.