OctaFx

iklan

Rimini FC Jadi Klub Sepak Bola Pertama Yang Dibeli Dengan Uang Kripto

Popularitas kripto rupanya telah menjangkau dunia olahraga. Baru-baru ini, Quantocoin membeli 25% saham Rimini FC dengan uang kripto yang mereka kembangkan sendiri.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Klub sepak bola divisi tiga Italia, Rimini FC, telah menjadi klub sepak bola pertama di dunia yang sahamnya dibeli dengan mata uang kripto. Transaksi ini merupakan bagian dari kesepakatan yang tercipta antara Rimini FC, Heritage Sport Holdings (HSH), dan partner-nya Quantocoin. 

Rimini FC dibeli dengan uang kripto

 

Rimini FC Dibeli Dengan QTC

Mata uang kripto yang digunakan dalam pembelian 25% saham Rimini FC, tak lain dan tak bukan adalah koin yang dikembangkan oleh Quantocoin, yakni QTC. Berbasis di Gibraltar, Quantocoin mengembangkan QTC dengan platform Blockchain yang bisa mendata setiap transaksi pembayaran secara trasnsparan dan otomatis, melalui nodes yang diperbarui secara konstan. Hal ini memungkinkan pembayaran yang bersikulasi di kalangan para petinggi klub, pemain, dan agen, bisa dimonitor secara ketat. Harapannya, praktik suap menyuap yang sering terjadi di dunia sepak bola bisa diminimalkan.

Pablo Dana, salah satu investor Quantocoin, mengatakan bahwa:

"Kami sedang berupaya merealisasikan prinsip-prinsip yang ditekankan UEFA (The Union of European Football Association). Ini merupakan transparansi di dunia sepak bola, dan kami berkeinginan mengurangi korupsi melalui platform Quantocoin."

Sekedar informasi, Pablo Dana sendiri sudah memiliki klub sepak bola sendiri, yakni Gibraltar United. Klub tersebut menjadi klub sepak bola pertama dalam sejarah yang menggaji para pemainnya dengan mata uang kripto. Co-Founder Quantocoin dan pemilik Heritage Sports Holdings itu mengatakan bahwa pembelian Rimini FC akan menjadi awal dari berbagai transaksi yang ia lakukan untuk membawa perubahan dalam dunia sepak bola. Ia menganggap jika uang kripto dan Blockchain sangat ideal untuk memberantas korupsi di ranah sepak bola.

Quantocoin

Namun, untuk melihat dampak nyata dari target tersebut, dibutuhkan adopsi kripto pada tingkat nasional terlebih dulu. Sayangnya, hal itu masih sangat sulit diupayakan untuk saat ini, karena sistem mata uang kripto masih menjadi alternatif perbankan baru yang penggunaannya masih menjadi kontroversi di banyak negara.

 

Rimini FC Optimis Dengan Quantocoin

Giorgio Grassi, Presiden Rimini FC, sangat yakin jika kemitraan dengan Quantocoin akan menghasilkan sinergi baru antara dunia sepak bola dengan industri kripto yang tengah berkembang. "Negosiasi dengan HSH dan partner-nya, Quantocoin, telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.  Mereka sangat inovatif dalam hal sistem pembayaran kripto (QTCt) dan penggunaan teknologi Blockchain," ungkap pimpinan klub sepak bola yang didirikan sejak 1912 itu.

"Akuisisi ini akan menciptakan sejarah baru dalam dunia sepak bola, dan membawa pembaruan yang berarti ke kota Rimini. Dalam beberapa minggu terakhir, Heritage Sports Holdings telah menunjukkan minat yang besar terhadap Rimini dan pendekatan inovatif kami terhadap sepak bola," tambah Grassi.

285133

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.