SoFi Invest Luncurkan Fitur Trading Kripto Bebas Biaya

Trading kripto akan semakin ringan dengan layanan gratis yang disediakan SoFi Invest. Melalui kerjasamanya dengan Coinbase, SoFi menambahkan BTC, ETH, dan LTC di platformnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Sebuah perusahaan finansial yang berpusat di California, SoFi, telah menambahkan fitur perdagangan mata uang digital tanpa biaya ke dalam platformnya yang berlabel SoFi Invest. Berdasarkan sebuah pengumuman resmi pada hari Rabu lalu (25/September), SoFi Invest akan menambahkan trading kripto sebagai alternatif layanan perdagangan saham yang selama ini menjadi fitur utamanya.

Trading kripto tanpa biaya di SoFi Invest

Awal perdagangan kripto di perusahaan ini dimulai ketika mereka bekerjasama dengan Coinbase yang berpusat di AS. Dilansir dari media Fortune, SoFi akan mendapatkan kripto dari Coinbase untuk memenuhi permintaan pelanggan. Sayangnya, layanan baru ini belum tersedia untuk beberapa negara bagian di AS seperti New York dan New Jersey, karena adanya masalah regulasi dari otoritas setempat.

Saat ini, platform SoFi Invest telah memberikan penawaran kepada para pengguna untuk melakukan pembelian pada tiga jenis mata uang kripto populer, yaitu Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan Litecoin (LTC). Perusahaan keuangan tersebut juga mengklaim bahwa para pengguna tidak perlu membuat Wallet kripto baru untuk bisa trading. Hal ini dijelaskan secara rinci pada situs resmi SoFi Invest.

 

Dipicu Oleh Melonjaknya Permintaan Klien

Pimpinan SoFi, Anthony Noto, menyampaikan bahwa perusahaannya merintis fasilitas trading kripto untuk memenuhi tingginya permintaan klien. Lebih lanjut, Noto mengatakan:

"Permintaan yang disampaikan oleh para pelanggan kami telah menampilkan dengan jelas bahwa ada tingkat persentase yang signifikan untuk tidak hanya mempelajari kripto lebih dalam, tapi juga melakukan jual beli kripto. Kami sangat senang telah menambahkan produk kripto ini ke dalam platform SoFi Invest... karena (kemudahan) akses, (tersedianya) edukasi, dan biaya rendah bagi para pelanggan adalah fokus usaha kami."

Dalam rangka menyambut para trader kripto di platformnya, SoFi memberikan penawaran berupa bonus sebesar $25 bagi para pengguna yang membuka akun "crypto entity", dan melakukan pembelian mata uang kripto senilai minimal $10 dalam jangka waktu tujuh hari setelah aktivasi akun. Promo ini berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

290304

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.