Michael Novogratz: Galaxy Digital Akan Luncurkan Bitcoin Fund

Michael Novogratz akan meluncurkan Bitcoin Fund yang bisa mempermudah para pelaku pasar untuk berinvestasi di mata uang kripto.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

CEO Galaxy Digital Asset Management, Michael Novogratz, secara resmi mengumumkan bahwa perusahaannya akan merilis 2 Bitcoin Fund. Galaxy Digital dalam hal ini telah memperoleh izin dari FINRA (Financial Industry Regulatory Authority) untuk menawarkan sekuritas terdaftar sebagai perusahaan penyedia layanan investasi cryptocurrency.

Michael Novogratz

Gagasan yang diusung kali ini adalah investasi Bitcoin dengan cara yang lebih mudah dan aman. Seperti yang diungkapkannya pada sesi interview dengan Squawk Box beberapa hari lalu, semua orang dapat berinvestasi di Bitcoin melalui Galaxy Digital tanpa harus menyiapkan dompet digital terlebih dulu.

"Ini adalah investasi Bitcoin yang terjaga aman dan mudah... Orang bisa berinvestasi Bitcoin tanpa perlu menyiapkan akun Coinbase, dan tidak perlu khawatir kehilangan Smartphone-nya," demikian ungkap Novogratz.

Menurut laporan Coindesk, ada dua jenis Bitcoin Fund yang akan dirilis oleh Galaxy Digital. Pertama adalah Galaxy Bitcoin Fund yang bisa didapatkan dengan minimal modal USD25,000 Dolar. Kedua, perusahaan Novogratz meluncurkan Galaxy Institutional Bitcoin Fund yang mempersyaratkan minimal deposit di atas USD25,000 Dolar.

 

Bitcoin Menjanjikan, Tapi Masih Perlu Sokongan

Sebagai tokoh populer yang seringkali tergabung dalam daftar figur kripto terkaya di dunia, Novogratz menyampaikan pandangan yang cukup berpengaruh mengenai prospek Bitcoin ke depan. Menurutnya, walaupun masa depan mata uang Bitcoin terlihat cerah, saat ini masih dibutuhkan banyak dukungan baru untuk membuat pergerakan besar.

Terkait harga Bitcoin, ia berpendapat bahwa:

"Saya berharap harga akan tertahan di sini. Pada level USD6,500 merupakan (pemicu) downside selanjutnya. Saya rasa (harga) perlu sampai ke USD8,200 dulu dan hanya setelah pergerakan itu terjadi, range harga di kisaran USD8,000 hingga USD10,000 bisa diamankan."

Novogratz menginginkan perusahaannya ikut andil dalam perkembangan investasi uang kripto, karena bisnis ini memiliki prospek yang bagus di masa depan.

"Bisnis seperti ini masih sangat baru, dan perusahaan kami juga masih baru berdiri. Kami sadar dan sabar dalam memproyeksi kecepatan pertumbuhannya, dan kami memiliki kapitalisasi yang bagus. Saya rasa ini adalah pelengkap yang sempurna," tutur Michael Novogratz.

290752

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.