Advertisement

iklan

Platform Kripto Dunia Targetkan USD10 Miliar Dari Investor Institusi

Penulis

+ -

Dalam beberapa perkiraan, sedikitnya USD10 miliar uang investor institusional menunggu saat yang tepat untuk masuk dalam investasi Cryptocurrency.

iklan

iklan

CEO Coinbase, Brian Armstrong, secara resmi memperkenalkan "Coinbase Custody", sebuah platform yang memungkinkan investor untuk berinvestasi pada Bitcoin dengan dana minimal $10 juta. Ia mengatakan, "Produk baru ini dimaksudkan agar keamanan dana investor institusi akan sangat aman. Kami merancang Coinbase Custody untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berasal dari investor institusi secara khusus".

Coinbase

 

Investor Institusional Siap Terjun

Brian Armstrong menambahkan bahwa pihak Coinbase merasa bahwa klien institusional memerlukan beberapa layanan khusus. Diantaranya:

  • Kontrol keuangan yang ketat (Signature, Audit, Limit dan lain-lain).
  • Perwakilan akun khusus dengan dukungan telepon.
  • Regulasi mata uang digital (kripto) yang sudah diatur.
  • Akun multi pengguna dengan izin terpisah.
  • Dukungan untuk berbagai aset dan mata uang digital (kripto).
  • Asuransi dalam beberapa kasus.
  • Tingkat keamanan tinggi sebagai perlindungan terhadap serangan Cyber.

Menurut Armstrong, Coinbase saat ini sudah mengelola $9 miliar dana pengguna di berbagai kriptografis, termasuk Bitcoin. Coinbase Custody nantinya akan dikhususkan untuk investor institusi dengan minimum dana $10 juta dalam rekening. Ada biaya pemasangan awal sebesar $100 ribu, dan biaya sebesar 10 basis poin per bulan untuk semua simpanan pada platform Coinbase Custody.

Armstong kembali menjelaskan bahwa pasar keuangan saat ini memiliki lebih dari $10 miliar uang dari investor institusional yang sudah bersiap-siap terjun ke dunia Bitcoin. Coinbase yakin bahwa investor ini ingin membeli mata uang kripto, namun masih menunggu cara yang aman dalam pembelian serta penyimpanannya.

Dia mengatakan, "Lebih dari 100 Hedge Fund baru telah muncul dalam satu tahun terakhir yang secara eksklusif memperdagangkan mata uang digital, khususnya mata uang kripto Bitcoin. Sejumlah besar investor institusional tradisional mulai melirik aset digital trading pada Cryptocurrency. Dalam beberapa perkiraan, ada sedikitnya $10 miliar uang institusional yang masih menunggu saat yang tepat untuk masuk dalam investasi pada pasar kriptografis.

 

Platform Institusional Marak

Pada saat finalisasi bundling dana Seri D $100 juta, valuasi pasar (kapitalisasi pasar) Coinbase naik menjadi $1.6 miliar. Armstrong sebagai perwakilan Coinbase menjanjikan kepada investor dan pelanggan, bahwa perusahaannya akan menyediakan infrastruktur pendukung institusional dan ritel, yang diperlukan dalam permintaan Bitcoin dari sektor keuangan tradisional.

Dengan diluncurkannya platform baru Coinbase pada tahun depan, akan ada tiga produk terkait Cryptocurrency yang dirancang khusus untuk investor institusi besar yaitu, Coinbase Custody, CME Group Futures Trading, serta bursa perdagangan berjangka yang disetujui oleh LedgerX. Hampir bisa dipastikan bahwa volume perdagangan Bitcoin pada tahun depan akan meningkat secara tajam.

281146
Penulis

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.