Advertisement

iklan

SSMS: Umumkan Akuisisi Perusahaan Di Kalimantan

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk pekan lalu mengumumkan anak usaha perseroannya, yaitu PT Mitra Mendawai Sejati (MMS), telah melaksanakan pengambilalihan 100 persen saham PT Mirza Pratama Putra (MPP).

acy

iklan

Advertisement

iklan

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk pekan lalu mengumumkan anak usaha perseroannya, yaitu PT Mitra Mendawai Sejati (MMS), telah melaksanakan pengambilalihan 100 persen saham PT Mirza Pratama Putra (MPP). Akuisisi dimaksudkan untuk memperkuat inti usaha perseroan di bidang kelapa sawit.

SSMS

PT MPP merupakan sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Nangan Bulik, Kalimantan Tengah, dan mengusai luas lahan sekitar 6.000 hektare, termasuk 1.450 hektare tanaman inti tertanam. Menurut Harry M. Nadir, Direktur Independen SSMS, nilai total transaksi akuisisi mencapai USD15 juta. Sedangkan sumber dana untuk akuisisi diperoleh dari kas internal dan pinjaman perbankan.

Sebelumnya dilaporkan, emiten perkebunan dan pengolahan kelapa sawit SSMS mencatat penurunan laba bersih hingga 10.25 persen di kuartal tiga 2015; ia hanya berhasil mendapatkan Rp416.04 miliar pada kuartal tiga 2015, lebih rendah dari Rp463.57 miliar di periode yang sama tahun 2014. Penurunan kinerja ditengarai karena turunnya penjualan perseroan hingga 5.88 persen, atau melemah dari Rp1.87 triliun pada kuartal tiga tahun lalu menjadi Rp1.76 triliun pada kuartal tiga tahun ini.

256743

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.