BBCA: Gandeng Perusahaan Singapura Untuk Dukung Branchless Banking

PT Bank Central Asia Tbk (kode saham BBCA) mengumumkan komitmen kerjasama dengan Indepay Networks, sebuah perusahaan asal Singapura, guna mendukung ekspansi layanan branchless banking.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

PT Bank Central Asia Tbk (kode saham BBCA) mengumumkan komitmen kerjasama dengan Indepay Networks, sebuah perusahaan asal Singapura, guna mendukung ekspansi layanan branchless banking atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).
 
BBCA
 
Menurut Suwignyo Budiman, Direktur BCA, komitmen kerjasama BBCA dengan Indepay Networks direalisasikan dalam peluncuran Low Cost Payment Network. Indepay Networks, menurutnya telah lama berhasil menangani inklusi keuangan.
 
Kerjasama tersebut diharapkan bisa mengukuhkan fungsi dan operasional kartu LAKU BCA yang merupakan produk Laku Pandai dari bank swasta unggulan ini dan memiliki fitur pembukaan dan penutupan rekening, setoran dan tarikan tunai, inquiry mutasi rekening serta cek saldo. Kerjasama BBCA dengan Indepay Networks meliputi penggunaan teknologi, sistem kontrol, dan basis data, dengan tujuan mereduksi trial and error dalam penggunaan kartu LAKU BCA yang telah diluncurkan pada bulan April lalu di Grobogan, Jawa Tengah, serta pada November di Kuningan, Jawa Barat.
256960

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.