Bitcoin Akan Terintegrasi Ke Facebook Messenger Via Lite IM

Bagi Anda para pengguna Facebook Messenger, transaksi via Bitcoin akan semakin mudah karena dukungan Dompet kripto Lite.IM.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Lite.IM, Dompet kripto yang terintegrasi dengan tiga messenger yang berbeda, telah mengumumkan bahwa mereka akan menambah dukungan untuk Bitcoin di messenger Facebook. Sejak dirilis pada bulan Agustus 2018, Wallet tersebut telah menawarkan dukungan untuk Litecoin, Ethereum, dan token aslinya, ZTX.

Bitcoin di Messenger Facebook

Lite.IM pada dasarnya adalah Dompet kripto yang memungkinkan Anda melakukan transaksi melalui Facebook Messenger, Telegram, atau SMS. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengirim perintah ke Chatbot yang melakukan transaksi atas nama Anda. Chatbot dapat mengirim kripto, menerima kripto, dan menampilkan saldo serta riwayat transaksi Anda. Hal ini membutuhkan Lite.IM untuk menyimpan beberapa data secara terpusat, dan mengelola kunci pribadi atas nama Anda. Platform nantinya akan mengenkripsi kunci-kunci tersebut dengan kata sandi kuat, sehingga hanya Anda yang bisa mengaksesnya.

 

Lite.IM Bantu Tingkatkan Adopsi Kripto

Meskipun Lite.IM kurang populer dikalangan pengguna Facebook, platform ini dapat meningkatkan peran platform messenger primer dalam menunjang popularitas mata uang kripto. Potensi Lite.IM memang terbatas dengan entri teks tertentu. Namun paling tidak, adopsi mata uang kripto di Facebook bisa dilakukan lebih awal berkat jasa Dompet kripto ini.

Akhir-akhir ini, banyak jejaring sosial dan aplikasi obrolan telah berupaya menambahkan dukungan untuk mata uang kripto. Berkat basis pengguna mereka, platform messenger banyak dilirik untuk membangun popularitas berbagai token kripto. Platform seperti LINE, Kik, dan Ask.fm telah memiliki dukungan penuh terhadap berbagai mata uang kripto.

Meskipun begitu, jaringan sosial mainstream masih ragu menambahkan dukungan untuk mata uang kripto. Bagi Lite.IM, keraguan ini telah menjadi tantangan tersendiri. Dimulai dari dukungan Bitcoin untuk messenger Facebook, Lite.IM agaknya mulai berhasil membuktikan, bahwa integrasi antara kripto dan platform media populer seperti Facebook bukalah hal mustahil.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa Facebook telah mengambil langkah-langkah menuju dunia kripto. Perusahaan tersebut dikabarkan akan merilis platform pembayaran kripto dalam waktu dekat. Hal ini berbanding terbalik dengan langkah Facebook di awal tahun lalu yang memutuskan untuk memblokir iklan kripto.

286856

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.