Bitcoin Halal, Blossom Finance Tawarkan Investasi Kripto Syariah

Setelah Bitcoin dicap Halal, Blossom Finance Indonesia yang berbasis di Jawa Tengah menawarkan investasi kripto syariah untuk klien Indonesia.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Tak lama setelah klaim Bitcoin Halal, perusahaan Blossom Finance mengumumkan pendaftaran terbuka untuk investasi kripto syariah. Program ini memungkinkan klien untuk berinvestasi dan menerima keuntungan dalam bentuk mata uang kripto. Tak hanya itu, Blossom Finance telah bekerjasama dengan perusahaan modal ventura lokal untuk menghadirkan program investasi kripto yang bermanfaat bagi ekonomi Indonesia.

 

bitcoin halal

 

 

 

Bitcoin Halal Menurut Islam

Dunia kripto baru-baru ini cukup dihebohkan oleh pernyataan Bitcoin Halal menurut hukum Islam, sehingga bisa dipergunakan secara luas oleh umat Muslim. Pernyataan ini disampaikan oleh Muhammad Abu Bakar yang diketahui bekerja di Blossom Finance, dan telah melakukan studi kasus sejak beberapa bulan lalu.

Klaim ini sedikit banyak telah mendorong peningkatan investasi dan adopsi Bitcoin di negara-negara Timur Tengah. Kenaikan harga Bitcoin belakangan ini pun dikabarkan terjadi karena faktor tersebut. Kabar Bitcoin Halal juga memiliki imbas nyata untuk peminat kripto di Indonesia, karena perusahaan investasi Blossom Finance yang beroperasi dengan prinsip syariah kini telah membuka program pendanaan dalam bentuk kripto untuk investor Indonesia.

 

 

Investasi Kripto Syariah Melalui Bitcoin Dan Ethereum

CEO Blossom Finance, Matthew Martin, menjelaskan bahwa Blossom Finance kini menyediakan pendanaan syariah untuk usaha mikro melalui BTC dan ETH. Para investor yang berpartisipasi dalam program ini, nantinya akan menerima bagi hasil dari jaringan microfinance yang terbentuk berkat kemitraan Blossom Finance dengan PBMT Ventura.

PBMT Ventura sendiri adalah sebuah lembaga model BMT (Baitul Mal Wat Tamwil) yang berfokus pada penyelesaian masalah sosial dan pengembangan UKM. "Kami telah menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk mengembangkan jaringan dan membuat kemitraan kunci di Indonesia. Kemitraan kami dengan PBMT, yang merupakan perusahaan modal ventura berlisensi penuh di Indonesia, memungkinkan kami untuk membantu beberapa lembaga keuangan mikro," jelas Matthew Martin.

Dalam keterangannya, Martin menambahkan bahwa, "Umat muslim harus fokus pada kegiatan ekonomi dunia nyata yang produktif, daripada hanya bermain dengan nilai tukar dan fluktuasi harga."

Keberadaan Bossom Finance sebagai perusahaan investasi yang memiliki kantor cabang di Indonesia adalah nilai plus yang tak dapat dikesampingkan. Hal ini karena para peminat Bitcoin Tanah Air bisa semakin mudah berpartisipasi di pasar kripto, khususnya melalui program investasi yang sesuai dengan hukum Syariah, dan bermanfaat bagi perkembangan ekonomi mikro di Indonesia.

283403

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.