Advertisement

iklan

Bitcoin Hancurkan Batas USD7,000 Setelah Dipercaya CME Group

Bitcoin mengalami kenaikan selama lima hari berturut-turut pekan lalu, naik dari harga USD5,750 pada 28 Oktober menjadi lebih dari USD7,000.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Bitcoin mengalami kenaikan selama lima hari berturut-turut pekan lalu, naik dari harga $5,750 pada 28 Oktober menjadi lebih dari $7,000 pada saat pers Bursa GDAX diadakan. Cryptocurrency (Mata Uang Kripto) tersebut berhasil menghancurkan batas tertinggi sepanjang masa pada level harga $7,000 sehubungan dengan peningkatan integrasinya dalam sistem keuangan arus utama.

Bitcoin Hancurkan Batas 7000

 

Sebelumnya, CME Group, perusahaan perdagangan berjangka terbesar di Dunia, mengumumkan bahwa mereka akan mulai membuka fitur trading berjangka pada Bitcoin (Bitcoin Futures) di akhir tahun 2017, sambil menunggu peraturan dan proses persetujuan selesai. CME Group merupakan perusahaan terbesar di Dunia dalam bidang Options dan Bursa, sekaligus pemilik dari Chicago Mercantile Exchange, Chicago Board of Trade, Dewan Perdagangan Kansas City, New York Mercantile Exchange, serta pemilik saham indeks Dow Jones.

Setelah pengumuman tersebut, Bloomberg melaporkan bahwa secara implisit, CME membuat Bitcoin menjadi "legitimate" di dalam dunia keuangan mainstream. CME menjadi pemain mainstream terbaru yang mengadopsi Bitcoin sebagai Options mereka, mengikuti pengumuman yang disampaikan oleh Chicago Board Options Exchange (CBOE) bahwa mereka akan membuka perdagangan Bitcoin Options dan Futures yang akan diatur oleh CME dan CBOE.

Perdagangan berjangka Bitcoin di pasar yang diatur perusahaan terbesar di dunia, terutama oleh entitas besar seperti CBOE dan CME, akan mempercepat pengesahan dan penggunaan ETF (Exchange Traded Fund) dalam waktu dekat. Ketika SEC menolak usaha Winklevoss Twins untuk mendaftarkan ETF pada awal tahun ini, regulator tersebut menunjukkan bahwa keputusan penolakannya bisa saja berubah, jika ada desakan penciptaan pasar berjangka baru.

Dengan meningkatnya penerimaan Bitcoin oleh pemodal dan pedagang Wall Street, hampir tidak ada yang bisa membatasi kenaikan harga Bitcoin saat ini sampai pada awal tahun 2018. Sementara itu, total kapitalisasi Bitcoin yang dikeluarkan oleh Cryptocurrency Worlds Standards adalah $116 miliar, jumlah yang sangat kecil dibandingkan dengan pasar derivatif yang mencapai $ 639 triliun. Jika sebagian kecil dana derivatif bisa masuk pada Bitcoin, nilai Bitcoin ke depan tidak akan bisa dibayangkan lagi.

280898

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.