Bitcoin SV Tambahkan Perlindungan Replay, Perang Hash Berakhir

Setelah konflik antara Bitcoin SV dan ABC dalam Hardfork terbaru Bitcoin Cash, Coingeek mengumumkan bahwa BSV akan menambahkan perlindungan Replay untuk mengakhiri persaingan.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Sejak 15 November 2018, fenomena perang hash antara Bitcoin SV dan Bitcoin ABC menjadi salah satu topik yang ramai diperbincangkan dalam hal Hardfork Bitcoin Cash. Yang terbaru, Coingeek telah mengumumkan bahwa pengembang BSV akan menerapkan perlindungan Replay ke rantai BSV, sehingga bisa mengakhiri perang hash yang sedang berkecamuk.

Perang hash Bitcoin

 

Efektif Padamkan Perang Hash

Berbagai bursa kripto utama telah memutuskan untuk mencantumkan ABC sebagai Bitcoin Cash (BCH), karena rantainya telah mengumpulkan bukti kerja yang paling banyak. Meski demikian, banyak pihak menganggap jika perang hash antara Bitcoin SV dan ABC belum usai. Craig Wright dan para pengikutnya bahkan telah menyatakan bahwa perang hash bisa berlangsung selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun, sampai salah satu rantai benar-benar menyerah.

Mencermati pertentangan ini, Coingeek, situs informasi kripto yang didirikan miliarder Calvin Ayre, telah menerbitkan pemberitaan yang menjelaskan bahwa rantai BSV akan menambahkan perlindungan Replay. Perlindungan Replay akan memungkinkan para pengguna untuk mengirim transaksi pada rantai BCH atau BSV, tanpa perlu mengkhawatirkan serangan Replay yang mungkin terjadi. Bagi sebagian besar pendukung BCH, pertarungan hash secara efektif menjadi tidak berarti karena BSV telah menambahkan perlindungan Replay.

Coingeek menjelaskan bahwa mereka telah berkonsultasi dengan tim pengembangan BSV tentang penguatan langkah-langkah stabilitas Blockchain. "Salah satu aspek stabilitas adalah perlindungan Replay. Karena ABC tidak menjadikan stabilitas ini sebagai prioritas, Bitcoin SV akan melakukannya untuk mengembalikan kepercayaan kepada pengguna dan bisnis di kedua rantai,” ujar Steve Shadders, direktur teknis proyek Bitcoin SV. "Perubahan ini akan membutuhkan tim Bitcoin SV untuk bekerja dengan ekosistem Bitcoin, dan timeline akan diumumkan ketika ada kesiapan ekosistem yang memadai," tegasnya.

286372

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.