Bitmain Gigih Berekspansi Di Tengah Anjloknya Harga Kripto

Bitmain Technologies yang berbasis di China, baru-baru ini membuka pusat data baru di salah satu area di AS. Menurut mereka, jatuhnya harga kripto saat ini justru menjadi potensi.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Salah satu produsen Hardware pertambangan Bitcoin terkemuka, Bitmain, telah meluncurkan pusat data baru senilai $20 juta untuk pertambangan mata uang kripto di wilayah East Wenatchee, Washington, Amerika Serikat. Peluncuran ini secara aktif memperluas operasi pertambangan aset digital globalnya, meskipun terjadi penurunan harga Bitcoin yang sedang berlangsung.

Bitmain buka pusat data baru

Pada saat seluruh pasar mata uang kripto dilanda tren bearish yang signifikan, Direktur Operasi Bitmain untuk Amerika Utara, Jeff Stearns, telah menjelaskan bahwa penurunan harga Bitcoin dan Altcoins adalah peluang besar bagi perusahaan untuk menyebarkan "tentakel" di lebih banyak yurisdiksi.

"Kami benar-benar menetapkan tujuan kami untuk jangka panjang. Saya akan mengatakan bahwa situasi pasar bearish ini benar-benar menjadi peluang bagi perusahaan seperti Bitmain," kata Stearns.

 

Pro Kontra Dari Otoritas Berbagai Wilayah AS

Terlepas dari ekspansi Bitmain di Washington, perlu dicatat bahwa banyak wilayah di AS yang telah meningkatkan suara mereka untuk menentang operasi pertambangan Bitcoin. Salah satunya, perwakilan area Chelan di Washington tidak akan mengizinkan bisnis pertambangan Bitcoin baru, sampai ada peninjauan menyeluruh pada tarif listrik yang digunakan, serta ada formulasi kebijakan baru untuk mengatur sumber daya kegiatan pertambangan kripto yang intensif.

Sementara untuk penambang Bitcoin yang sudah terlanjur beroperasi di area tesebut, pimpinan Chelan menegaskan bahwa mereka akan dikenai biaya listrik yang lebih mahal daripada pengguna lain, karena bisnis mereka mengkonsumsi lebih banyak tenaga.

Berbanding terbalik dari Chelan yang tampak menentang pertambangan kripto, area Douglas County justru menyambut Bitmain dengan tangan terbuka. Diberkati dengan iklim ringan dan tenaga air berbiaya rendah, otoritas Douglas County telah mengakui fakta bahwa operasi pertambangan kripto mungkin memerlukan banyak energi. Namun, para pejabat di wilayah tersebut juga melihat banyak hal positif dari ekspansi Bitmain.

Mengomentari perkembangan baru ini, eksekutif Port of Douglas County, Lisa Parks, menyebut-nyebut jika masuknya Bitmain ke area tersebut bisa mendatangkan "keuntungan besar". Ia juga menambahkan bahwa teknologi baru akan selalu membuat sebagian orang tidak nyaman. Tetapi, kehadiran perusahaan berbasis Blockchain di Douglas County dapat membantu melengkapi dan memajukan industri lain di masyarakat.

286335

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.