OctaFx

iklan

Pilihan Deposit Dan Penarikan Broker ETX Capital

Withdrawal
Eksekusi Order
Metode Pembayaran
Broker ETX Capital menyediakan 3 metode utama untuk deposit dan penarikan. Semua pilihan tersebut merupakan transfer dana langsung tanpa pihak ketiga. Jadi dari segi keamanan, deposit dan penarikan ETX Capital tentunya bisa diandalkan. Setiap metode pembayaran di ETX Capital memiliki perbedaan kondisi, baik dari segi lama proses maupun jenis mata uang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini keterangan deposit dan penarikan untuk 3 metode pembayaran utama di broker ETX Capital.
FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

1. Wire Transfer

Medium pembayaran ini merupakan transfer antar rekening bank dan menjadi cara deposit atau penarikan paling konvensional. ETX Capital menyebutkan aspek profesionalisme dan tersedianya bantuan untuk menghindari kesalahan transfer sebagai poin plus dari metode wire transfer. Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa cara deposit ini lebih rumit karena ada proses pengisian slip transfer ke kantor bank Anda secara langsung (Baca juga: Panduan Deposit Broker Lewat Wire Transfer).
Anda bisa memilih lebih dari 15 jenis mata uang termasuk GBP, USD, EUR, SGD, JPY, CAD, AUD, dan masih banyak lagi jika memproses deposit ETX Capital via wire transfer. Lama proses pengisian dana memakan waktu sampai 1 hari kerja, sedangkan durasi untuk penarikan berkisar antara 2-3 hari kerja. ETX Capital tak membebankan fee transfer, kecuali bila Anda melakukan penarikan dana di bawah 100 GBP atau yang setara dengan nilai tersebut. Selain itu, ada kemungkinan juga Anda perlu membayar charge dari bank, yang jumlahnya bisa bervariasi tergantung bank Anda.

2. Online Bank Transfer

Cara pembayaran ini juga dilakukan antar rekening bank, namun prosedurnya bisa dilakukan secara online. Jadi keuntungannya, Anda tak perlu pergi mengantri di kantor cabang Bank untuk melakukan deposit dana. Pilihan jenis mata uang di sini juga sama bervariasinya dengan opsi yang tersedia untuk metode wire transfer di atas.

Deposit dengan transfer bank online di ETX Capital diproses dalam 1 hari kerja, sementara penarikan mengambil waktu antara 2-3 hari kerja. Tak ada fee dari broker kecuali untuk penarikan di bawah 100 GBP. Akan tetapi, Anda sebaiknya juga memperhitungkan kemungkinan charge dari bank Anda.

3. Kartu Kredit/Debit

Sama dengan kemudahan transfer pada metode nomor 2, penggunaan kartu kredit/debit memungkinkan Anda untuk menjalankan proses deposit dan penarikan secara online. Broker ETX Capital memperkenankan semua jenis kartu kredit/debit umum kecuali AMEX. Beberapa jenis mata uang yang bisa Anda pilih dengan metode ini adalah GBP, USD, EUR, ZAR, PLN, NOK, DKK, CZK, dan CHF.

Lama proses deposit dengan kartu kredit/debit sama dengan kedua metode sebelumnya, namun durasi untuk penarikan memakan waktu lebih lama, yakni antara 3-5 hari kerja. Anda tak perlu mengkhawatirkan fee dari broker, kecuali jika Anda melakukan penarikan dana di bawah 100 GBP atau setara.

Selain ketentuan-ketentuan di atas, yang perlu diperhatikan ketika Anda mempunyai akun ETX Capital adalah: Terdapat ongkos biaya untuk akun trading yang tidak aktif. Jadi apabila Anda sudah membuka akun di broker ETX Capital dan mengisi dana di sana, namun tak memiliki aktivitas trading dalam waktu 120 hari atau lebih, akan ada biaya bulanan yang ditarik langsung dari sisa dana di akun tersebut.

Besar biaya tagihan berbeda-beda tergantung jenis mata uang yang Anda gunakan. sebagai contoh, fee inactive account dalam IDR adalah sebesar 300,000 Rupiah per bulan, sedangkan untuk USD mencapai 25 Dolar AS sebulan. Informasi lebih lengkap tentang tagihan ETX Capital untuk akun trading tak aktif bisa dibuka di halaman Payment ETX Capital.

Broker ETX Capital juga menyediakan aturan khusus bagi trader yang ingin menggunakan e-Wallet untuk deposit. Anda bisa menghubungi langsung layanan konsumen broker untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang deposit via e-Wallet seperti Skrill atau Neteller.



Masih Tentang Broker ETX Capital



Soleh
charge fee untuk wire-transfer ke ETX capital berapa GBP? 
Tanu
kalau untuk penarikan ETX tidak membebankan charge apapun selama penarikan di atas GBP 100, tapi mungkin bank penerima Anda yang akan menarik fee-nya, nah itu jumlahnya bisa beragam antara satu bank dengan bank lain.