Broker FBS Menambahkan 2 Pasangan Mata Uang Baru

Selama ini, para trader kebanyakan melakukan transaksi dengan pasangan mata uang utama (EUR/USD, GBP/USD, AUD/USD, USD/JPY). Namun ada juga broker-broker yang tertantang untuk bertrading dengan mata uang exotic pair. Kini, FBS menambahkan pasangan mata uang baru dari negara berkembang kedalam platform trading mereka.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Pada tanggal 4 Juli 2018, broker FBS mengumumkan 2 pasangan mata uang baru yang bisa ditradingkan. Para trader yang tertarik untuk memasangkan mata uang USD dengan mata uang negara berkembang, kini memiliki lebih banyak pilihan untuk bertransaksi lewat platform trading mereka. Pasangan mata uang tersebut adalah USD/ZAR (Rand Afrika Selatan) dan USD/BRL (Real Brazil). Keputusan broker FBS menambahkan 2 pasangan mata uang yang termasuk dalam exotic pair ini didasari oleh keunikannya dalam menghadapi berita-berita domestik.

 

FBS menambahkan USD/ZAR dan USD/BRL

 

Keunikan 2 Pasangan Mata Uang Baru

Mata uang Afrika Selatan (ZAR) menguat 18% sejak bulan Februari 2018. Sebuah keadaan yang di luar dugaan, karena kondisi negara Afrika Selatan saat ini mengalami efek dari tensi politik dalam negeri, masalah ekonomi, serta terimbas kecemasan terhadap perang dagang. Pada umumnya, mata uang suatu negara akan melemah saat terjadi peristiwa besar yang menggoncang stabilitas negara. Namun, Rand Afrika Selatan menunjukkan hal yang sebaliknya. Ahli ekonomi World Bank, Marek Hanusch menyatakan bahwa kestabilan perekonomian Afrika Selatan ini karena kepercayaan masyarakat kepada presiden Cyril Ramaphosa yang baru diangkat.

Keunikan juga terjadi dengan mata uang Real Brazil, dengan mengalami penurunan sebesar 7.5% pada akhir Juni, tetapi kembali naik di awal bulan Juli 2018. Keadaan ekonomi di Brazil yang cukup fluktuatif ini didasari oleh permasalahan politik dalam negeri, namun Brazil juga menunjukkan pertumbuhan populasi yang cukup baik, dengan sumber daya alam yang menjanjikan. Dilansir dari Bloomberg, pada tahun 2018 ini GDP Brazil mulai merangkak naik.

 

2 Pasangan Mata Uang Baru Cocok Untuk Trader Spekulatif

Penambahan 2 mata uang ke daftar instrumen trading ini, praktis membuat trader FBS memiliki makin banyak pilihan pasangan mata uang dalam aktivitas trading mereka. Sebelumnya, broker FBS telah menyediakan trading dalam 35 pasangan mata uang, 4 logam, 3 CFD, dan 4 mata uang kripto. Para trader yang gemar menggunakan analisa fundamental serta memperhatikan berita-berita keadaan-keadaan negara berkembang dapat memanfaatkan 2 mata uang baru ini untuk berspekulasi dan mendapatkan kesempatan profit.

 


FBS merupakan broker yang telah berdiri dari tahun 2009 dan menawarkan berbagai berbagai pilihan akun trading tanpa pembatasan gaya trading dan swap free (kecuali untuk akun ECN). Kemudahan deposit withdrawal melalui bank lokal tersedia melalui BCA, Mandiri, BRI, OCBC NISP, dan CIMB Niaga. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan menggunakan eCurrency, FBS juga memfasilitasi pembayaran dengan eCurrency: PerfectMoney, webMoney, Skrill, dan FasaPay.


Berita Broker Pressrelease



Catur berfokus menulis mengenai review broker dan hal-hal lain yang berhubungan dengannya. Menurut Catur, broker forex yang baik harus responsif menanggapi keluhan dan memudahkan withdrawal dana trader.