Alpari Umumkan Perubahan Aturan Leverage

Bagi Anda yang trading pada akun ECN Alpari, perubahan persyaratan margin dan leverage ini patut untuk diperhatikan sebelum membuka posisi.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Berdasarkan pada pengumuman di situs resmi Alpari, broker yang berumur lebih dari 20 tahun ini akan mengubah aturan penerapan leverage dan melakukan penyeragaman persyaratan margin untuk semua tipe akun. Limit untuk setiap batas leverage pada jenis akun dengan eksekusi market akan dibatasi, sedangkan nilai leverage tidak akan diubah.

alpari ubah maksimal lot

 

Limit Leverage Berdasarkan Volume Trading

Yang perlu diperhatikan dari perubahan persyaratan leverage ini adalah Notional Value, yaitu besaran ukuran trading yang bisa dibuka menggunakan leverage tertentu. Contoh penerapannya pada pair Mayor adalah sebagai berikut:

Sebelumnya, untuk menggunakan leverage sebesar 1:1000 dan floating margin 0.1%, Notional Value-nya sebesar 0-5,000,000 USD.

Sekarang, leverage 1:1000 dan floating margin 0.1% hanya dapat digunakan untuk ukuran trading maksimal 700,000 USD.

Sebagai informasi, broker Alpari menyediakan besaran leverage mulai dari 1:3 hingga 1:1000 dengan persyaratan margin yang beragam. Trader dapat tetap menikmati leverage 1:1000 dengan memperhatikan persyaratan-persyaratan baru yang berlaku. 

Berikut adalah jadwal penerapan bagi perubahan tersebut:

  • Mulai tanggal 1 Mei 2019, diberlakukan pada akun demo.ecn.mt4, demo.pro.ecn.mt4, serta demo.ecn.mt5.
  • Mulai tanggal 13 Mei 2019, diberlakukan pada akun ecn.mt4, pro.ecn.mt4, dan ecn.mt5.

Dengan adanya perubahan ini, broker Alpari menghimbau tradernya untuk memperhatikan perubahan yang ada saat merencanakan trading. Selain itu, trader juga perlu memastikan bahwa trading equity yang dimiliki saat ini cukup untuk melindungi posisi terbuka.

Untuk trader yang ingin membuka lot dengan nilai di atas 700,000 USD, dapat menggunakan leverage 1:500 atau lebih kecil. Informasi lengkap mengenai ketentuan trading yang baru, dapat dilihat pada pengumuman resmi Alpari


Berita Broker Pressrelease



Catur berfokus menulis mengenai review broker dan hal-hal lain yang berhubungan dengannya. Menurut Catur, broker forex yang baik harus responsif menanggapi keluhan dan memudahkan withdrawal dana trader.