eToro: Fans Liga Premier Keluarkan 1.3 Miliar Pound Untuk Tim Favorit

290927

Penggemar pertandingan Liga Premier mengeluarkan dana yang besar untuk hal-hal berikut: kenaikan harga tiket pertandingan, tarif langganan TV dan penjualan Merchandise.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Laporan Keuangan Fans eToro (penelitian yang dilakukan oleh platform investasi multi-aset eToro bekerja sama dengan KPMG Football Benchmark), menghadirkan riset tentang komitmen finansial yang dibuat penggemar sepak bola Inggris dalam mendukung tim favorit mereka, sekaligus meneliti klub mana yang menunjukkan nilai terbaik.

Pada riset ini, data-data yang berhasil dikumpulkan antara lain:

  • Penggemar pertandingan Liga Premier akan menghabiskan sekitar £ 1.3 miliar musim ini
  • Nominal tersebut meningkat 31% sejak 2014/15, dan 6.5% dibandingkan musim lalu
  • Biaya keseluruhan tiket untuk 'penggemar spesial' hanya naik 1% sejak 2014/15
  • Peningkatan pemasukan terbesar dari penggemar berasal dari langganan TV (40%), Merchandise (21%), tiket pertandingan (14%), serta makanan dan minuman (11%)
  • Penggemar berdedikasi akan menghabiskan 1,888 Pound musim ini, yang merupakan 8% dari gaji rata-rata di Inggris
  • Ada 4 klub sepakbola "Big 6" yang mahal untuk diikuti oleh fans setia. 
  • Penggemar Man City mengeluarkan uangnya dengan efektif musim lalu, senilai 16.90 Pound per gol yang dicetak. 

eToro Fan Financial Statement ini menganalisa pengeluaran penonton pertandingan selama lima musim Liga Premier terakhir, termasuk perjalanan mobil dan kereta api, Merchandise, tiket, makanan dan minuman dalam stadion, serta biaya berlangganan TV.

Gary Neville selaku 'sesepuh' Sky Sport sekaligus legenda Manchester United mengatakan, "(dunia) Sepak bola perlu menyadari kapasitasnya. Ada banyak hal positif tentang sepakbola. (seperti) Stadion yang lebih baik, kualitas permainan fantastis, dan suasananya jauh lebih inklusif. Tapi, keterjangkauan dana adalah sesuatu yang perlu diperhatikan"

"Laporan ini menjabarkan fakta dan saya berharap ini membuat kita semua sadar. Sepak bola harus berdiri di atas bisnis rekreasi lainnya. Ini lebih dari sekedar permainan. Ini tentang komunitas dan kita perlu bahwa kita tidak mengecewakan penggemar yang telah membayar mahal"

Andrea Sartori, Kepala Olahraga Global di KPMG mengatakan, "Data menunjukkan bahwa tidak semua biaya naik secara merata dan kenaikan paling signifikan didasari faktor-faktor eksternal di luar kontrol klub seperti perjalanan, berlangganan TV, dan Merchandis. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa menjadi penggemar Liga Premier bukanlah sebuah 'kerugian'. Buktinya, harga tiket hanya 1% sejak 2014/15, jauh di bawah inflasi."

etoro press release

 

eToro Menganalisa Performa Klub-Klub Besar Di Liga Premier 

Arsenal menjadi tim paling mahal dengan fans setia yang membayar 2,238 Pound per musim. Namun, biaya itu hanya meningkat 2.4%, paling rendah dari semua klub liga premier sejak 2014/15.

Newcastle United menjadi grup satu-satunya di luar "Big 6" yang mahal untuk diikuti. Hal ini dikarenakan meningkatnya harga tiket per musim serta biaya makanan dan minuman, menghasilkan perkiraan peningkatan 4.1% dibandingkan y/y sejak tahun 2014. Biaya perjalanan juga menjadi salah satu faktor yang berpengaruh, karena 68% fans Newcastle United menggunakan kereta api dan 65% sisanya menggunakan mobil untuk pertandingan tandang dibandingkan rata-rata penggemar Liga Premier lainnya.

Setiap klub memiliki tawaran berbeda dalam hal melayani penggemar. Laporan Keuangan Penggemar eToro melihat apakah beberapa penggemar mendapatkan imbal balik yang lebih dari pengeluaran yang telah mereka keluarkan, terkait dengan jumlah gol yang dicetak dan poin yang dimenangkan.

Pendekatan ini mengungkapkan bahwa meskipun penggemar setia Liverpool mengeluarkan lebih banyak uang dibandingkan penggemar tim sepak bola lainnya di Liga Premier, mereka mendapatkan imbalan berdasarkan biaya rendah per gol yang dicetak dan poin yang dimenangkan musim lalu.

Dari semua klub, penggemar Manchester City mendapat hiburan paling banyak dengan membayar 16.90 Pound per gol dan 16.30 Pound per poin. Faktor lain yang mendorong nilai positif ini adalah pengeluaran keseluruhan kurang dari 12% dari rata-rata Liga Premier dan finish di puncak klasemen. Penggemar Huddersfield Town mendapatkan performa terburuk secara keseluruhan, menghabiskan 70 Pound per gol dan 96 Pound per poin, dibebani juga dengan posisi terbawah mereka di puncak klasemen dan degradasi di musim selanjutnya

Gary Neville melanjutkan: "Ini bukan hanya tentang uang. Ini adalah tentang keluarga yang tinggal satu mil dari klub bermimpi setiap akhir pekan bahwa mereka dapat menonton pahlawan mereka bermain. Setiap hari Sabtu ketika saya tumbuh dewasa, itulah satu-satunya hal yang saya pikirkan. Itu adalah hal terpenting di dunia saya. Itu memicu impian saya selama 15 tahun itu sampai saya bergabung dengan United."

Iqbal V. Gandham, Managing Director UK di eToro menyimpulkan:

"Sebagai sponsor dari enam tim Liga Premier, kami berusaha memastikan bahwa kami memberikan kembali kepada para penggemar sebanyak mungkin. Kompetisi Le Tiss Air kami diterima dengan baik oleh penggemar Southampton dan ini baru insiatif pertama dari banyak inisiatif yang akan kami lakukan musim ini, untuk memberi penghargaan kepada penggemar setia yang berinvestasi dalam apa yang mereka sukai."

"Kami memahami bahwa penggemar sepak bola memiliki investasi emosional yang mendalam di klub mereka dan mereka melakukan apapun untuk mendukung tim mereka, baik di rumah maupun di luar negeri. Kami ingin melakukan sesuatu atas nama para penggemar, mengingat penggemar telah mengeluarkan banyak biaya dan industri investasi keuangan telah berubah seiring waktu. Dengan melakukan hal ini, kami berharap bisa menjembatani kesenjangan antara dunia investasi dan penggemar yang mencintai dunia olahraga ini"

 


eToro diregulasi oleh Cyprus Securities and Exchange Commission di Eropa dan Financial Conduct Authority di Inggris. Sementara itu, eToroX berkantor pusat di Gibraltar dengan nomor registasi perusahaan 116348 di 57/63 Line Wall Road, Gibraltar. Lisensi untuk penyedia DLT (Distributed Ledger Technology) eToroX dirilis oleh Gibraltar Financial Services Commission pada Desember 2018 (nomor FSC1333B).


Berita Broker Pressrelease



Catur berfokus menulis mengenai review broker dan hal-hal lain yang berhubungan dengannya. Menurut Catur, broker forex yang baik harus responsif menanggapi keluhan dan memudahkan withdrawal dana trader.